NewsSepakbola

Persikabo 1973 lanjutkan tren positif usai tekuk Bali United 2-1

Pesepak bola Persikabo 1773 Roni Sugeng (kiri) berebut bola denga pesepak bola PSS Sleman Ayoub (kedua kiri) saat Laga BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Minggu (26/2/2023). Persikabo 1973 berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/nz

POPULARITAS.COM – Persikabo 1973 melanjutkan tren positif usai menekuk Bali United dengan skor 2-1 pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (3/3/2023).

Skuad Laskar Pajajaran menorehkan kemenangan kedua beruntun mereka di bawah pelatih Aidil Sharin Sahak setelah pada pekan sebelumnya menaklukkan PSS Sleman 2-1, demikian catatan Liga Indonesia.

Pada pertandingan ini penyerang asal Timor Leste Pedro Henrique menorehkan dwigol, sedangkan Bali United sempat membalas melalui tendangan bebas Fadil Sausu.

Kemenangan ini membuat Persikabo 1973 menduduki peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 32 poin dari 27 laga, sedangkan Bali United masih tertahan di peringkat 4 dengan raihan 46 poin.

Pada babak pertama Bali United memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Ilija Spasojevic usai menerima umpan Ardi Idrus yang masih menghantam mistar gawang Persikabo 1973.

Bali United lebih sering mengancam lini pertahanan Persikabo 1973, meski begitu Laskar Pajajaran mampu untuk unggul lebih dulu melalui sundulan dari Pedro Henrique yang membobol gawang Muhammad Ridho sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-24.

Tertinggal satu gol, Bali United terus menggempur lini pertahanan Persikabo 1973 dan memiliki peluang ketika Wellington Carvalho menanduk bola di kotak penalti tim tuan rumah, namun masih dapat dihalau oleh Syahrul Trisna.

Skuad Serdadu Tridatu terus memberikan ancaman, kali ini umpan silang Eber Bessa dapat disambut oleh sundulan Privat Mbarga yang masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk Persikabo 1973 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Bali United kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Fadil Sausu pada menit ke-49 sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Bali United sejak menit ke-76 harus bermain dengan 10 orang setelah Brwa Nouri mendapatkan kartu merah dari wasit usai terlibat insiden dengan pemain Persikabo 1973.

Skuad asuhan Aidil Sharin Sahak mampu kembali unggul pada menit ke-83, kembali sundulan dari Pedro Henrique mampu membobol gawang dari Muhammad Ridho sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Pada sisa waktu babak kedua Bali United terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang, meskipun begitu Persikabo 1973 mampu menjaga keunggulan sehingga skor 2-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persikabo 1973 akan menjamu PSM Makassar pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia, Kamis (9/3), sedangkan Bali United akan menghadapi Persita Tangerang, dua hari sebelumnya. (ant)

Shares: