NewsSepakbola

Persis Solo menanti tangan dingin Milomir Seslija

Persis Solo menanti tangan dingin Milomir Seslija. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Persis Solo akan menjalani laga tunda kompetisi Liga 1 2023/24 melawan Madura United FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/1/2024) kickoff pukul 19.00 WIB. Laga nanti menjadi perjuangan pertama Laskar Sambernyawa bersama pelatih baru Milomir Seslija.

Laga nanti juga akan terasa lebih bermakna karena pertandingan ini menjadi yang pertama setelah sekitar 1,5 bulan kompetisi rehat.

Pertandingan nanti tentu menjadi ujian tersendiri bagi Persis dan Milomir Seslija. Manajemen Laskar Sambernyawa mendatangkan pelatih yang akrab disapa Milo pada awal tahun 2024 ini menggantikan posisi yang sebelumnya diisi oleh Leonardo Medina.

Namun hasil tak memuaskan tim kebanggaan Wong Solo itu membuat pelatih asal Meksiko harus rela lengser.

Pada klasemen sementara saat ini, Persis adalah penghuni papan bawah tepatnya di peringkat ke-15 atau peringkat ke-4 dari bawah.

Dengan koleksi 25 poin, Persis hanya berjarak 4 poin saja dari peringkat ke-16 atau batas akhir zona merah yang kini dihuni Arema FC yang mengumpulkan 21 poin.

Kehadiran Milomir Seslija tentunya diharapkan dapat mendatangkan angin segar untuk tim yang bermarkas di Stadion Manahan Solo itu. Namun untuk menjalani debut yang manis, tentu tidak mudah bagi Persis bersama Milo.

“Kami menghadapi laga lawan Madura United dengan kepala tegak. Persiapan kami sangat baik. Dan kami butuh sinergi antara pemain, pelatih, staf, bahkan juga media,” kata Milomir Seslija, dikutip dari laman Liga 1, Selasa (30/1/2024).

Tangan dingin Milo yang baru saja membawa tim Maziya jadi jawara Liga Maladewa musim lalu diharapkan menular ke Persis. Dan dari tiga laga uji coba yang sudah dijalani Persis bersama Milo, tanda-tanda positif diperlihatkan.

Persis mencatat kemenangan atas tim Liga 3 Jateng Unsa FC dengan skor 6-1, lalu juga menang atas sesama tim Liga 1 lainnya yakni 2-0 atas PSS Sleman dan 3-2 atas Arema FC.

Terkait progres anak asuhnya, Milo mengaku senang dengan apa yang diperlihatkan oleh Alexis Messidoro dkk. “Saat ini mereka semakin disiplin, kerja keras, dan meraih hasil yang baik. Ini adalah harga yang harus dibayar untuk semua yang telah mereka lakukan selama ini,” ucap Milo lagi.

Shares: