NewsSepakbola

Persis tanpa Jaimerson dan Alexis Messidoro saat lawan Persikabo 1973

Nyawa lini tengah Persis Solo Alexis Messidoro dihantam cedera
Pemain Persis Solo, Alexis Messidoro. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Persis Solo dipastikan kembali tidak dalam kekuatan terbaiknya untuk laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/24. Adalah dua pemain asingnya yakni Jaimerson Xavier dan Alexis Messidoro yang dipastkan bakal absen.

Sesuai jadwal yang ada, Persis akan dijamu Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/10/2023) mendatang.

Jaimerson dipastikan absen karena di laga pekan ke-14 lawan Persija Jakarta lalu, mendapatkan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah. Dia menyikut gelandang Persija Jakarta, Muhammad Rayhan Hannan pada laga Sabtu (30/9) lalu itu.

Sedangkan gelandang pengatur serangan Laskar Sambernyawa, Messidoro mendapat kartu kuning pada menit ke-88 di pertandingan yang sama.

Beruntung, pada laga nanti, Persis sudah kembali mendapatkan tambahan kekuatan dari dua pemain asing lainnya yakni Moussa Sidibe dan Diego Bardanca.

Kedua pemain ini sudah absen saat melawan Macan Kemayoran karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan striker Fernando Rodriguez masih berada di Spanyol.

Satu tambahan kekuatan lagi tentunya adalah kembalinya striker andalan Ramadhan Sananta usai membela timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

Dan meski tidak dapat menurunkan kekuatan terbaiknya, pelatih Persis, Leonardo Medina tak pernah merasa khawatir. Dikutip dari laman Liga 1, Selasa (3/10/2023), Leonardo Medina menegaskan bahwa dia selalu bermain dengan skuat terbaik yang dimiliki di setiap pertandingan yang dihadapi.

“Saya bermain dengan tim terbaik yang saya punya. Kita kehilangan banyak pemain karena cedera dan juga tim nasional, tapi seluruh pemain telah berjuang dengan sangat baik di lapangan. Mereka selalu bekerja keras setiap harinya,” tegas pelatih asal Meksiko itu.

Shares: