News

Pj Darmansyah dan istri besuk dua balita asal Abdya di Jakarta

Pj Darmansyah dan istri besuk dua balita asal Abdya di Jakarta
Pj Bupati Abdya Darmansyah (baju putih), saat membesuk dua pasien balita bocor jantung asal Aceh Barat Daya di Rumah Singgah Affiyah, Jakarta, Sabtu (26/8/2023). FOTO : Humas Abdya

POPULARITAS.COM – Pj Bupati Darmansyah bersama istri, besuk dua balita bocor jatung asal Aceh Barat Daya (Abdya) di Rumah singgah Affiyah, Jakarta, Sabtu (26/8/2023). Dalam kunjungannya, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Tanoh Breuh Sigupai itu juga memberikan santunan untuk biaya hidup bagi kedua keluarga pasien tersebut.

Pj Darmansyah, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (28/8/2023) mengatakan, dirinya menyempatkan diri kunjungi kedua pasien itu. Kedatangannya untuk memberikan semangat dan sekaligus serahkan santunan untuk keluarga.

Kepada keluarga pasien, kata Bupati Abdya itu, dirinya berharap agar bersabar dan merawat buah hati yang saat ini sedang membutuhkan perhatian guna penyembuhan dari sakit yang diderita.

Harapannya, ujar Darmansyah lagi, apa yang Ia berikan kepada keluarga pasien dapat sedikit membantu. “InsyaaAllah, semua diberikan kesabaran menghadapi ujian ini. Semoga buah hatinya segera sembuh usai mendapatkan perawatan nantinya,” tukasnya.

Pj Darmansyah juga mengatakan, dirinya akan kembali mengunjungi kedua pasien tersebut bulan depan. Ia juga berjanji kepada keluarga pasien, selama berada di Jakarta, akan memberikan bantuan biaya hidup.

“Semoga operasi segera dilaksanakan. Pasien sembuh dan segera kembali ke kampung ya,” ujarnya.

M H hafid Syahputra – salah seorang orangtua yang balita bocor jantung – yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Abdya dan istri yang telah menyempatkan diri mengunjungi dua keluarga asal Abdya.. Hal senada juga disampaikan oleh Mukhtar  orangtua dari balita bocor jantung  yang terharu dengan kepedulian orang nomor satu di Abdya pada warganya.

“Terima kasih Pak PJ bupati dan istri yang telah melihat dan mrmbantu kami. Hanya Allah yang bisa membalas kebaikan ini,” ucap Hafid diaminkan Mukhtar.

Dalam kesempatan itu Hj Zulhijjah mengendong dua balita dengan riang  dan dua balita yang cantik itu menikmati gedongan serta menikmati keliling taman dengan mobil.

Adapun dua balita bocor jantung dari Abdya yakni  Shanum Alfathunnisa (usia sekitar 2 tahun) dengan ortu M. Hafid Syahputra dan  Mirda Ulfa serta  Lubna Shabira (usia sekitar 2 tahun) dengan ortu Mukhtar dan Elvi Susanti

Dua balita itu sedang menunggu jadwal operasi di RS Harapan Kita atas rujukan RSUZA Banda Aceh. Selama di Jakarta, mereka  tinggal di rumah singgah Aafiyah rumah wakaf dari Lukman Sjaifullah dii  Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat  Penginapan gratis sedangkan untuk kebutuhan sehari-hari, Yayasan Aafiyah menyediakan kompor gas dan peralatan memasak.

Editor : Hendro Saky

Shares: