News

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah hadiri haul ke-339 Syekh Abdurrauf As-Singkili

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah hadiri haul ke-339 Syekh Abdurrauf As-Singkili
Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah saat beri sambutan pada acara Haul ke-339 Syekh Abdurrauf As-SIngkili di Mesjid Agung Singkil, Jumat (26/4/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, hadiri haul ke-339 Syekh Abdurrauf As-Singkili. Acara tersebut dilangsungkan di Masjid Agung Singkil, Jumat (26/4/2024). 

Pada kesempatan acara itu, Pj Bustami Hamzah berharap masyarakat untuk terus menghidupkan semangat Syekh Abdurrauf As-Singkil dalam setiap nafas kehidupan dan bermasyarakat.

“Haul ini tidak hanya kita maknai sebagai peringatan semata. Tapi jauh lebih dari pada itu adalah mengambil inspirasi dan pelajaran dari apa yang telah beliau tinggalkan kepada kita semua,” kata Bustami.

Menurut Bustami, ajaran-ajaran dan pemikiran tentang islam yang diwarisi oleh Syekh Abudurrauf As-Singkili, merupakan tuntutan yang harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari. 

mengajak hadirin untuk selalu bermuhasabah serta selalu mengingatkan diri kita sendiri, bahwa martabat bukanlah sesuatu yang dapat diberikan atau diambil begitu saja, melainkan sesuatu yang harus dipertahankan dan dibangun bersama-sama.

“Martabat setiap individu, terlebih lagi dalam masyarakat yang beragam seperti di Aceh Singkil, harus dijunjung tinggi tanpa memandang perbedaan,” kata Gubernur mengingatkan.

Dalam sambutannya, Gubernur juga mengingatkan pentingnya pendidikan dalam mewujudkan visi Aceh Singkil yang adil dan bermartabat. Bustami menegaskan, pendidikan merupakan kunci untuk membuka pintu-pintu keberhasilan dan kemajuan, serta untuk membangun generasi yang unggul dan bertanggung jawab.

“Mari kita bersama-sama memperkuat infrastruktur pendidikan, meningkatkan mutu pendidikan, dan memberikan kesempatan yang setara bagi setiap anak Aceh Singkil untuk mengakses pendidikan yang layak. Mari kita tingkatkan ibadah dan amalan kita, serta terus menjaga kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah tantangan zaman yang semakin kompleks ini,” pungkas Gubernur.

Shares: