News

Pj Gubernur minta Perhumas Aceh tingkatkan kompetensi organisasi

Pj Gubernur minta Perhumas Aceh tingkatkan kompetensi organisasi
Ketua Umum Perhumas Indonesia Boy Kelana Subroto saat memberikan Pataka organisasi kepada Ketua BPC Perhumas Aceh Amal Hasan saat pelantikan organisasi itu, Sabtu (13/5/2023) di Anjong Mon Mata Banda Aceh. FOTO : Perhumas Aceh

POPULARITAS.COMPj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, minta organisasi Perhumas tingkatkan kompetensinya. Sebab keberadaan wadah pekerja humas profesional itu miliki peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, dalam sambutanny pelantikan pengurus Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Aceh periode 2023-2026 di Anjong Mon Mata Banda Aceh, Sabtu (13/5/2023).

Sambutan Pj Gubernur itu, dibacakan langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Aceh Marwan Nusuf yang hadir mewakil Achmad Marzuki.

Posisi Perhumas itu sangat stretegis dan penting. Untuk itu, penting bagi organisasi guna meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para anggotanya. Jika hal itu terwujud, maka keberadan organisasi ini semakin kuat dan nyata, ujar Marwan Nusuf mengutip pidato Pj Gubernur Aceh.

Semangat profesionalitas itulah yang menjadi cita-cita dari pendiri Perhumas Marah Joenoes. Gagasan besarnya untuk menyatukan praktisi humas di Indonesia dalam satu wadah harus dimaknai upaya membangun profesionalisme anggotanya.

Harapan saya, kata Pj Gubernur Aceh, Perhumas dapat memberikan sumbangsih nyata bagi dunia kehumasan di Indonesia dan secara khusus bagi daerah ini.

Untuk itu, Sambung Marwan, Pj Gubernur Aceh menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus Perhumas Aceh yang dilantik. Harapannya, organisasi ini dapat semakin mengawal program pemerintah Aceh dan mengkomunikasikannya kepada publik secara utuh.

Sementara itu Ketua Umum Perhumas Indonesia Boy Kelana Subroto, usai pelantikan minta kepada pengurus organisasi untuk berperan mendukung berbagai program Pemerintah Aceh. Selanjutnya, tambahnya, ikut berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang ada di daerah ini.

Ketua BPC Perhumas Aceh Amal Hasan, usai pelantikan nyatakan kesiapan organisasinya berkolaborasi dengan berbagai pihak. Untuk itu, dia berharap wadah yang Ia pimpin dapat diberikan ruang guna bermitra dengan berbagai pemangku kebijakan yang ada di daerah ini.

Dukungan seluruh pihak sangat penting bagi keberadaan Perhumas di Aceh. Untuk itu, organisasi yang Ia pimpin akan terus bekerjasama dengan berbagai elemen dalam berbagi informasi, dan ikut terlibat secara aktif dalam menangkap berbagai dis-informasi dan berita hoax, demikian Amal Hasan.

Editor : Hendro Saky

Shares: