News

Polda dan Kodam IM Aceh Gelar Rapid Test Gratis di Blangpadang

Rapid Test Bukan untuk Mendeteksi Positif Covid-19

POPULARITAS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) dan Kodam Iskandar Muda (IM) Aceh menggelar bakti sosial rapid test massal di Blangpadang, Banda Aceh sejak Sabtu-Minggu (7-8 November 2020). Kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan pemetaan penyebaran Covid-19 di Serambi Makah.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan dalam situasi kondisi pandemi ini, Polda Aceh bersama TNI terus menghimbauan kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita juga akan melaksanakan kegiatan tracking atau rapid test massal, yakni Sabtu dan Minggu besok. Sasarannya kepada masyarakat,” kata Kombes Pol Ery Apriyono, Sabtu (7/11/2020).

Polda dan Kodam IM Aceh Gelar Rapid Test Gratis di Blangpadang

Sasarannya masyarakat yang berada di Blangpadang pada akhir pekan dengan perkiraan seratusan orang yang akan dilakukan rapid test.

“Tujuannya kita ingin mengetahui lebih awal. Jika ada masyarakat yang reaktif maka bisa dicegah lebih awal. Kalau reaktif agar periksa kembali, apakah yang bersangkutan sehat atau tidak,” katanya.

Dari pantauan popularitas.com di lokasi terlihat warga antusias mengikuti rapit tes yang dilaksanakan tim gabungan Polda tersebut. Sebagian warga yang melaksanakan rapid untuk kebutuhan perjalanan ke luar daerah.[]

Editor: Acal

Shares: