News

Polisi Buru Rombongan Penabrak Abu Ulee Titi di Lambaro

ilustrasi.

POPULARITAS.COM – Polisi hingga saat ini tengah memburu empat pengendara sepeda motor yang merupakan rombongan penabrak ulama Aceh, Waled Ibrahim Usman atau lebih dikenal Abu Ulee Titi di kawasan Lambaro, Aceh Besar pada Sabtu (22/5/2021) lalu.

“Saya sudah memerintahkan Kasat Lantas Polresta Banda Aceh untuk mencari empat orang yang ikut dalam rombongan touring tersebut,” kata Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani dalam keterangannya, Senin (24/5/2021) malam.

Dicky menjelaskan, hasil olah TKP di lapangan ditemukan fakta kalau almarhum Abu Ulee Titi ditabrak oleh rombongan motor yang sedang touring dengan kecepatan tinggi. Sementara pelaku penabrak berinisial BR saat ini masih dirawat di RSUDZA Banda Aceh.

“Dirlantas Polda Aceh sangat menyayangkan rekan-rekan touring BR sebanyak empat sepeda motor melarikan diri saat terjadi laka-lantas,” kata Dicky.

“Dirlantas Polda Aceh akan melakukan tindakan tegas terhadap rombongan touring sepeda motor atau mobil yang ugal-ugalan di jalan. Mereka seharusnya menghormati pengguna jalan lain yang mempunyai hak yang sama dalam berlalu-lintas,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Dicky menyebutkan bahwa pihaknya bersama Kepala Jasa Raharja Cabang Aceh telah mengunjungi Pesantren Ulee Titi pada Senin (24/5/2021).

Di sana, mereka juga memberikan santunan jasa raharja sebesar Rp50 juta untuk almarhum Abu Ulee Titi yang langsung diterima anak almarhum bernama Zulkiram.

“Dirlantas Polda Aceh sangat prihatin kejadian kecelakaan lalu-lintas pada Sabtu  22 Mei 2021, di mana ulama besar Aceh atas nama Abu Waled Ibrahim meninggal dunia,” ucap Dicky.

Editor: dani

Shares: