HukumNews

Polisi Duga Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil Komplotan Antar Kabupaten

Pencuri sikat 138 juta milik M Kasim pensiunan guru di Pidie

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Penyidik Sat Reskrim Polres Lhokseumawe terus melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian sebanyak Rp 19 juta disebuah mobil mewah jenis Honda odyseey BK 1415 AB milik Zahra warga Blang Pulo, Kota Lhokseumawe, pada 20 Juli lalu.

Kapolres Lhokseumawe kepada Popularitas.com mengatakan, sedikit terjadi kesamaan modus oprandi atau cara operasi di wilayah hukum Polda Aceh, seperti yang terjadi di Lhokseumawe dengan wilayah Nagan Raya pada 17 Juli.

“Dugaan sementara aksi pencurian pecah kaca mobil ini diduga aksi pelaku antar kabupaten, kemiripan di dua daerah tersebut ada kemiripan dari ciri sepeda motor pelaku dan nomor plat, yang dipakai dua pelaku ditempat yang berbeda itu, namun sejauh ini akan terus didalami,” ungkap Eko, saat ditanyai setelah pimpin apel gelar pasukan Ops Patuh Seulawah 2020, Kamis (23/7/2020).

Saat ini polisi sudah melakukan upaya pelacakan terhadap plat nomor yang dipakai pelaku, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan satuan atas atau wilayah polres lain agar kasus ini cepat terungkap.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dititik rawan maling, apabila membawa uang dengan jumlah banyak, lebih baik koordinasi dengan polisi agar bisa dikawal,” pungkas Eko.

Seperti diberitakan sebelumnya sebuah mobil mewah dibobol maling saat diparkir didepanan salah satu restoran siap saji di Kota Lhokseumawe, uang senial Rp 19 juta berhasil dibawa kabur.

“Awalnya kami ambil uang di bank sebanyak Rp 40 juta, setelah itu mampir ke sebuah restoran KFC Kota Lhokseumawe, baru lima menit saya selesai pesan balik ke mobil, terus saya balik lagi ke dalam, baru saya dorong pintu KFC lansung ada suara dentuman pecah kaca mobil,” ujar korban bernama Zahra kepada wartawan.

Kitanya, kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wib, setelah kejadian itu sempat berteriak, sehingga sebagian uang yang diambil didalam mobil terjatuh ke jalan dan maling berhasil kabur.

“Saya gak lihat lagi karena gerak mereka sangat cepat langsung kabur, mereka kabur pakek apa saya gak liahat lagi, orang yang melihat sempat mau kejar tapi gak terkejar lagi, dari orang yang lihat aksi itu dibawa kabur oleh dua orang laki-laki,” katanya.[acl]

Reporter: Riskita

Shares: