News

Polsek Baiturrahman bina remaja yang pernah terlibat balapan liar

Polsek Baiturrahman melakukan pembinaan terhadap para remaja yang pernah terlibat balapan liar di Simpang Jam beberapa waktu lalu. (Polsek Baiturrahman)

POPULARITAS.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Baiturrahman melakukan pembinaan terhadap sepuluh remaja yang pernah terlibat dalam aksi balapan liar di kawasan Simpang Jam, Banda Aceh dan diamankan beberapa waktu lalu.

Pembinaan tersebut berlangsung di Mapolsek Baiturrahman, Rabu (31/1/2024) yang dipimpin Kapolsek Baiturrahman, AKP Iskandar Muda. Kegiatan itu juga dihadiri para orang tua remaja.

Remaja ini berasal dari sejumlah wilayah di kota Banda Aceh dan sekitarnya. Mereka mendapat arahan agar tak lagi terlibat dalam aksi balapan liar yang meresahkan.

“Begitu juga dengan kenakalan remaja lainnya, kita juga ingatkan mereka untuk tidak terlibat narkoba,” ujarnya kepada popularitas.com.

Selain para remaja, petugas juga meminta peran aktif dari para orang tua agar dapat mengontrol dan mengawasi anak-anaknya, baik di lingkungan rumah, di luar rumah ataupun lainnya.

Apalagi, saat ini kenakalan remaja di sejumlah wilayah sedang marak terjadi dan meresahkan masyarakat, hingga mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kita berharap para orang tua dapat berperan aktif dalam mengawasi anak-anaknya, karena itu sangat penting,” ucap mantan Kapolsek Nurussalam ini.

“Alhamdulillah sebagian dari mereka (remaja) berjanji tidak lagi terlibat dalam aksi balapan liar dan lainnya, bahkan sebagian ada yang sudah masuk ke sekolah balapan resmi,” jelas Ismu.

Shares: