InsfrastrukturNews

Presiden Joko Widodo dijadwalkan ke Aceh, kunjungi PT Pupuk Iskandar Muda

Presiden RI Joko Widodo, dijadwalkan akan berkunjung ke Aceh pada 9-10 Februari 2023 mendatang. Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di republik ini, akan meresmikan pabrik pupuk NPK di PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM).
Presiden Joko Widodo dijadwalkan ke Aceh, kunjungi PT Pupuk Iskandar Muda
Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, saat mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, meninjau kesiapan dermaga 3 Pelabuhan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di Lhokseumawe, Jumat, (3/2/2023). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COMPresiden RI Joko Widodo, dijadwalkan akan berkunjung ke Aceh pada 9-10 Februari 2023 mendatang. Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di republik ini, akan meresmikan pabrik pupuk NPK di PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM).

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, saat kunjungannya dermaga 3 Pelabuhan PT PIM, Jumat (3/2/2023) di Lhokseumawe.

Dalam kunjungan itu, Menteri Perhubungan RI didampingi oleh Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, anggota DPR RI Ruslan M Daud dan Ketua DPR Aceh Pon Yahya.

Menhub RI itu mengatakan, kunjungan dirinya ke dermaga PT PIM, guna meastikan pelabuhan tersebut berfungsi dengan baik dalam menjalankan fungsi konektivitas laut. Sebab, ujarnya, hal itu sangat penting bagi operasional dan produksi pabrik.

Untuk diketahui, dermaga 3 Pelabuhan PT PIM memiliki panjang 184 meter LOA dengan kapasitas 40.000 DWT. Sementara kedalaman alur pelayaran adalah -12 mLWS.

Jika nanti diresmikan oleh Presiden RI, maka PT PIM jadi satu-satunya pabrik terbesar di Sumatera yang memproduksi pupuk NPK, terang Menhub RI itu.

Dalam kesempatan itu, saat berbincang dengan Direktur dan manajemen PT PIM, Menhub berpesan agar pelabuhan tersebut dirawat dan difungsikan sebaik mungkin agar kapal yang memasok bahan baku maupun distribusi pupuk dapat beroperasional dengan lancar.

Shares: