Transportasi dan Logistik

Produsen mobil listrik asal China luncurkan NETA V-II, dijual seharga Rp299 juta

Produsen mobil listrik asal China luncurkan NETA V-II, dijual seharga Rp299 juta

POPULARITAS.COM – Pabrikan mobil listrik asal China, Neta, resmi meluncurkan produk barunya di pasar Indonesia. Launching tersebut dilangsungkan di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

NETA V-II adalah mobil listrik yang diproduksi perusahaan untuk untuk dijual di pasar Indonesia. Harga mobil tersebut dibanderol seharga Rp299 juta.

Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi pada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Rachmat Kaimudin yang hadir dalam seremoni peluncuran tersebut mengatakan bahwa kehadiran mobil listrik NETA ini diharapkan dapat mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik di dalam negeri.

“Kami mendorong lebih banyak lagi kendaraan listrik andal dengan harga yang terjangkau untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya dikutip dari Xinhuanews, Kamis (23/5/2024).

NETA V-II merupakan mobil listrik kedua yang diluncurkan perusahaan tersebut untuk pasar Indonesia. Namun, seri ini juga sekaligus menjadi seri pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) mencapai 44 persen.

Mobil ini dilengkapi baterai Lithium Ferro-Phosphate (LFP) berkapasitas 36,1 kWh dengan kemampuan jarak tempuh hingga 401 km dalam sekali pengisian daya, serta teknologi DC Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai dari 30 persen hingga 80 persen hanya dalam waktu 30 menit.

NETA V-II merupakan mobil segmen compact SUV dengan daya tampung lima penumpang, serta dilengkapi fitur canggih sistem Smart Driving dengan sembilan fungsi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Beberapa konsumen yang sudah melakukan prapemesanan mengapresiasi fitur-fitur modern yang ditawarkan. “Pertimbangan utama membeli mobil ini karena harganya yang kompetitif, terlebih lagi sudah dilengkapi fitur canggih ADAS, dan interiornya juga sudah tidak banyak menggunakan tombol,” kata Petrus, salah seorang konsumen yang sudah melakukan prapemesanan untuk NETA V-II warna abu-abu.

Shares: