NewsOlahraga

PSIM incar posisi runner up terbaik

Tren positif PSIM dipertaruhkan
Skuad PSIM. Foto: LIB

POPULARITAS.COM –  Laga terakhir PSIM Yogyakarta di Grup X babak 12 besar Liga 2 2023/24 dijalani dengan bertandang ke Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang. Pada laga yang akan digelar Sabtu (3/2/2024) sore nanti, PSIM akan dijamu PSMS Medan.

Berbicara peluang ke babak 4 besar, PSIM dan PSMS pada posisi yang berbeda. PSIM masih punya peluang, sedangkan peluang Ayam Kinantan sudah tertutup rapat.

PSIM kini ada di peringkat ke-3 dengan nilai 6. Persiraja Banda Aceh di puncak dengan nilai 9, diikuti Semen Padang FC dengan 7 poin dan PSMS di peringkat terakhir dengan 2 poin.

Skuat berjuluk Laskar Mataram masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semi final melalui skema runner up terbaik. Hanya saja memang, PSIM masih harus melihat hasil dari pertandingan grup lain.

Menanggapi hal ini, pelatih PSIM, Kas Hartadi meminta anak asuhnya fokus penuh untuk laga lawan PSMS nanti.

“Persiapan tim bagus, baik secara fisik, mental, maupun taktik. Jadi kami datang ke kandang PSMS untuk meraih target tiga poin,” kata Kas Hartadi, dikutip dari laman Liga 2, Sabtu (3/2/2024).

“Kita target tentunya menang. Meskipun kita juga ditentukan dengan tim lain. Untuk laga nanti yang penting kita taget tiga poin,” lanjut pelatih asal Solo itu.

Menghadapi PSMS, beberapa pemain PSIM dipastikan bakal absen. Selain Alfriyanto Nico yang mendapatkan kartu merah di pertandingan sebelumnya lawan Semen Padang lalu, dua pemain sedang menjalani pemulihan cedera.

Ghulam Fatkhur masih ada masalah di sekitar pergelangan kakinya. Juga Arya Putra juga bermasalah di bagian paha kanannya.

Shares: