News

PSIS Semarang vs Persita Tangerang berakhir imbang

PSIS Semarang vs Persita Tangerang berakhir imbang
Arsip - Pesepak bola PSIS Taesy Marukawa (tengah) mencoba merebut bola dari pesepak bola Persita Tangerang Agustin Cataneo (kiri) pada lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Rabu (14/9/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc

POPULARITAS.COM – Kesebelasan PSIS Semarang harus puas bermain imbang 1-1 kontra Persita Tangerang pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/2/2023).

Pada pertandingan ini Persita Tangerang sempat unggul lebih dulu melalui Ezequiel Vidal dan PSIS Semarang menyamakan kedudukan berkat gol dari Fredyan Wahyu, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang ini membuat PSIS Semarang berada di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 35 poin dari 25 laga, berselisih dua poin dari Persita Tangerang yang menduduki posisi ke-10.

Pada babak pertama kedua tim memulai permainan dengan tempo relatif sehingga baik PSIS Semarang dan Persita Tangerang tak ada yang memiliki peluang berarti.

PSIS Semarang memiliki peluang terlebih dahulu ketika umpan sepak pojok Wawan Febriyanto mampu disambut oleh Hari Nur Yulianto, namun bola masih dapat dihalau oleh Fahreza.

Selanjutnya giliran Persita Tangerang yang memberikan ancaman melalui tendangan gelandang asal Argentina Ezequiel Vidal yang tendangannya masih dapat diamankan kiper PSIS Adi Satriyo.

Jelang berakhirnya babak pertama, Persita memiliki peluang emas ketika Fahreza mendapatkan bola di depan gawang PSIS, akan tetapi tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Persita mampu unggul lebih dulu pada menit ke-54 ketika umpan silang dari Ramiro Fergonzi dapat dikonversi menjadi gol oleh Ezequiel Vidal sehingga skor berubah menjadi 1-0.

PSIS merespon dan memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika Ryo Fujii melepaskan tendangan keras mendatar di kotak penalti Persita, namun bola masih dapat diamankan oleh Aditya Harlan.

Vidal hampir mencetak gol keduanya pada pertandingan ini ketika ia mendapatkan umpan dari Bae Sin-Yeong dan melepaskan tendangan keras yang masih membentur tiang gawang PSIS.

PSIS Semarang berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-82 ketika umpan Delvin Rumbino berhasil didapatkan oleh Fredyan Wahyu yang mampu membobol gawang dari Persita sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-83 Persita Tangerang harus bermain dengan 10 orang setelah Fahreza mendapatkan kartu kuning kedua. Meski unggul jumlah pemain, PSIS Semarang tidak dapat gol kemenangan sehingga skor imbang 1-1 bertahan sampai pertandingan usai.

Selanjutnya PSIS Semarang akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia, Rabu (1/3), sedangkan Persita akan menjamu PSS Sleman, sehari setelahnya. (ant)

Shares: