News

PT Pegadaian Aceh Tidak Pernah Lelang Barang Secara Daring

PT Pegadaian Aceh Tidak Pernah Lelang Barang Secara Daring
Pelayanan nasabah dikantor PT Pegadaian Banda Aceh

POPULARITAS.COM – PT Pegadaian Syariah Area Aceh meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dan tergiur dengan lelang daring/online yang mengatasnamakan perusahaan tersebut.

“Perlu kami perjelas dan pertegas kembali bahwa , PT Pegadaian tidak pernah melelang barang melalui akun media sosial, karena itu masyarakat harus berhati-hati agar tidak terjebak dalam praktik penipuan,” kata Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Kamis (3/9/2020) dilansir Antara.

Pernyataan itu disampaikkan seiring masih maraknya penipuan dengan mengatasnamakan PT Pegadaian dengan modus lelang barang.

Ia menjelaskan untuk lelang barang di PT Pegadaian Syariah khususnya, pihaknya tidak melelang secara daring dan dilakukan secara langsung di masing-masing kantor Cabang dan unit.

“Masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati dan apa bila ada pihak yang menawarkan barang murah dengan mengatasnamakan PT Pegadaian maka kroscek terlebih dahulu ke kantor terdekat,” katanya.

Menurut dia, apa bila ada sebuah produk dijual dengan harga murah di bawah rata-rata maka perlu dicurigai dan dicek kembali terutama yang berhubungan langsung dengan PT Pegadaian.

“Cek kembali ke instansi terkait merupakan salah satu upaya agar kita tidak tertipu oleh pihak-pihaknyang tidak bertanggungjawab,” katanya.

Ia berharap masyarakat di Aceh untuk tetap waspada dan mencari informasi yang lengkap sebelum melakukan sebuah transaksi yang ditawarkan secara daring.[acl]

Shares: