News

PT SBA raih penghargaan ‘zerro accident award’ 2022 dari Kemenaker RI

PT SBA raih penghargaan ‘zerro accident award’ 2022 dari Kemenaker RI
OH&S Manager SBA, Abdul Khalim menerima penghargaan Zero Accident Award 2022 dari kementerian Ketenagakerjaan RI yang diserahkan oleh Kadisnakermobduk Aceh, Akmil Husen, Kamis (24/8/2023). FOTO : Humas PT SBA

POPULARITAS.COM – PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), kembali raih penghargaan ‘zerro accident award’ dari Kementrian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI periode November 2019-Oktober 2022. Anugerah itu diberikan untuk Pabrik Lhoknga dan Pakcing Plant Lhokseumawe.

Penghargaan tersebut, diserahkan oleh Kemenaker RI yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenagakerja dan Mobilitas Penduduk (Dinaskermobduk) Aceh, Akmil Husein, dalam satu acara yang dilangsungkan di salah satu hotel di Banda Aceh, Kamis (24/8/2023) malam.

baca juga : PT SBA raih TOP CSR Awards 2023

General Manager PT SBA Anwar Bakti, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/8/2023) mengatakan, ‘zerro accident award’ yang diterima pihaknya, sebagai bentuk komitmen perusahaan yang senantiasa menjadikan budaya kesehatan dan keselataman kerja (K3) sebagai acuan dalam menjalankan operasional perusahaan.

Penghargaan yang diterima tersebut, katanya lagi, merupakan award yang ke-4 kalinya yang diterima oleh Packing Plant Lhokseumawe. Tentu saja hal tersebut membuat pihaknya semakin semangat dalam menjalankan prinsip dan aturan keselamatan kerja di perusahaan.

“Zerro Accident Awards sudah empat kali diterima oleh PT SBA. Penghargaan ini bukti keseriusan kita menerapkan budaya K3 sebagai acuan kerja di pabrik,” katanya.

PT SBA sendiri, lanjutnya, senantiasa menjalankan operasional perusahaan dengan standar yang telah diterapkan. Budaya K3 menjadi acuan seluruh pekerjaan dan stakeholder saat berada dilingkungan pabrik.

Perusahaan juga secara konsisten melaksanakan program pengembangan dan peningkatan pengetahuan dan kompetensi K3 karyawan dan kontraktor sesuai dengan kompetensi pekerjaan, serta mensirkulasikan informasi K3 kepada seluruh pekerja dalam kegiatan Safety Gate Meeting, demikian Anwar Bakti.

Editor : Hendro Saky

Shares: