News

PT SBA sertifikasi tenaga ahli jasa kontruksi di Aceh Besar

PT SBA sertifikasi tenaga ahli jasa kontruksi di Aceh Besar
Peserta sertifikasi sedang mempraktekkan aplikasi keterampilan langsung di depan asesor dalam kegiatan sertifikasi tenaga ahli konstruksi di UDKP Kec. Lhoknga, 20 Desember 2023. FOTO : Humas PT SBA

POPULARITAS.COMPT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang merupakan bagian dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG, menggelar kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Ahli Konstruksi bekerja sama dengan LPK Harum Jaya di UDKP Kecamatan Lhoknga, 20 – 21 Desember 2023. 

Pj. Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, S.STP., MM., yang diwakili oleh kadis PUPR Kab. Aceh Besar, Syahrial Amanullah, ST., dalam sambutannya mengapresiasi SBA yang bekerjasama dengan LPK Harum Jaya atas pelaksanaan program sertifikasi ini. Dengan adanya sertifikasi ini, para konsumen yang menggunakan jasa para tukang tidak perlu ragu lagi, karena para tukang tersebut sudah lulus dan mengetahui dengan detail teknik membangun bangunan yang kuat dan tahan lama sesuai dengan keinginan konsumen. 

Program sertifikasi ini diikuti oleh 75 tenaga ahli konstruksi yang berdomisili di wilayah Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung dan telah melewati berbagai tahapan seleksi. Dalam pelatihan yang digelar selama dua hari ini, para tukang bangunan mengikuti proses sertifikasi yang mencakup tes tertulis, aplikasi keterampilan langsung, serta wawancara. 

“Sertifikasi tukang ini dapat membantu menunjang pekerjaan mereka sehari-hari. Selain untuk meningkatkan keahlian dan pengetahuan tukang bangunan, sertifikasi ini juga akan menjadi modal utama bagi para tukang untuk berkompetisi dalam menghadapi persaingan, karena memiliki kualitas kerja sesuai dengan standar yang dibutuhkan,” ungkap Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager dalam sambutannya. 

Kegiatan di hari kedua diisi dengan agenda diskusi dan sosialisasi tentang “Kepastian Hukum Tenaga Kerja Konstruksi dalam Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan & Keselamatan Kerja” yang menghadirkan narasumber dari PT Solusi Bangun Andalas, LPK Harum Jaya, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Para tukang bangunan juga menyambut gembira sertifikasi yang dilakukan PT Solusi Bangun Andalas bersama LPK Harum Jaya, yang sangat bermanfaat bagi mereka. “Semoga sertifikasi ini akan memudahkan kami dalam mendapatkan pekerjaan dan meningkatkan kepercayaan konsumen kepada kami. Terima kasih SBA dan LPK Harum Jaya,” M. Nur Hazmi, salah satu peserta sertifikasi dari Gampong Lamgaboh, Kec. Lhoknga, Kab. Aceh Besar.

Shares: