NewsSepakbola

Rafael Struick siap berikan kemampuan terbaik lawan Argentina

Rafael Struick saat lawan Palestina. Foto: PSSI

POPULARITAS.COM – Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina, pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Rafael Struick ingin memberikan kekuatan terbaik dalam dirinya saat berjumpa Albiceleste. Pemain berumur 20 tahun itu tak memikirkan megabintang sekaligus kapten timnas Argentina, Lionel Messi yang tak hadir ke Indonesia.

“Ini akan menjadi laga sulit, mereka nomor satu dunia, kami akan memberikan yang terbaik, bertarung 100 persen, dan kita akan lihat apa yang akan bisa kami dapat.” kata pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut, dilansiir dari situs resmi PSSI, Sabtu (17/6/2023).

“Harapannya, saya bisa bermain, the coach in the side, saya pikir kami akan bertahan di seluruh pertandingan, mungkin dengan beberapa serangan balik, saya harap bisa menunjukkan diri saya, fokus utama dalah bekerja keras, bertahan dan 100 persen.”

“Tidak terlalu gugup, itu stadion besar, lawan besar, mungkin sedikit, tapi itu normal,” pungkas pemain yang bermain bersama klub ADO Den Haag tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Rafael Struick sudah menjalani debut bersama Timnas Indonesia kala bermain imbang 0-0 melawan Palestina, pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6) kemarin. Ia bermain selama 45 menit, sebelum diganti pada jeda babak kedua.

Sementara itu, Argentina baru saja mengalahkan Australia 2-0, pada laga FIFA Matchday di Workers Stadium, Beijing, Tiongkok, Kamis (15/6) malam WIB. Dua gol Argentina diciptakan Lionel Messi (2′) dan German Pezzella (68′).

Shares: