NewsPemilu 2024

Rahmat Razi Aulia calon termuda bakal calon DPD RI asal Aceh

Rahmat Razi Aulia calon termuda bakal calon DPD RI asal Aceh
Bakal calon anggota DPD RI Rahmat Razi Aulia saat beri keteraengan pers usai menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor KIP Aceh, Jumat (12/5/2023) sore di Banda Aceh. FOTO : popularitas.com/Riska Zulfira

POPULARITAS.COM – Calon termuda bakal calon senator asal Aceh, yang akan bertarung sebagai anggota DPD RI adalah Rahmat Razi Aulia.

Pemuda yang karib disapa MC Razi itu, Jumat (12/5/2023) saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI ke kantor KIP Aceh masih berusia 21 tahun.

Ia mendatangi kantor KIP Aceh bersama tim dan kedua orangtuanya dengan membawa berkas pesyaratan. Kedatangan pemuda itu diterima langsung oleh Sekretaris KIP Aceh Muchtaruddin serta sejumlah anggota KIP Aceh lainnya.

Ia menyampaikan, mendaftar sebagai bacalon DPD ia komit untuk menampung aspirasi anak muda khususnya pemuda Aceh untuk menyambung estafet kepemimpinan di masa depan.

Selain itu, tujuan Razi mendaftar sebagai bacalon DPD untuk memperjuangkan keistimewaan dan kekhususan Aceh sesuai fungsi dan wewenang dari seorang senator.

“Motivasi utama adalah kemaslahatan umat. Kemudian mengembalikan peran DPD yang seharusnya sebagai penyampaian aspirasi daerah untuk memperjuangkan aspirasi rakyat Aceh  dan Inshaallah akan di perjuangkan di parlemen,” tukasnya.

Menjadi seorang bakal calon DPD RI termuda se Indonesia dengan usia 21 tahun, Razi optimis dapat maju ke parlemen.

“Kali mari kita beri kesempatan kepada anak muda untuk maju ke Parlemen, karena anak muda menjadi tonggak keberhasilan negara,” imbuhnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: