News

Ratusan Ulama Aceh dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Ulama Aceh mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh | Foto: Fahzi Aldevan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Teungku Nuruzzahri atau akrab disapa Waled Nu mengaku memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden 2019 mendatang. Salah satu ulama tersohor di Aceh itu bahkan mengakui dukungan terhadap Joko Widodo sebagai presiden juga pernah diberikan pada Pilpres lalu.

“Kami mendukungnya (Jokowi-Ma’ruf dengan hati nurani tidak ada paksaan, dan bukan kali ini saja, pemilu lalu juga kami dukung,” kata Waled Nu di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Sabtu, 23 Maret 2019.

Kehadiran Waled Nu di hotel berbintang lima tersebut juga dalam rangka mendeklarasikan dukungan ulama Aceh untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf. Tak hanya Waled Nu yang hadir dalam kegiatan yang diinisiasi Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (KAJAK) tersebut. Puluhan ulama dari berbagai kabupaten/kota juga ada di sana.

“Alhamdulillah lebih dari 200 ulama, ustaz dan para habaib telah menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Juru bicara KAJAK, Khaidir.

Dia mengatakan salah satu tujuan pembentukan KAJAK juga untuk merangkul, mengajak serta mengayomi masyarakat, termasuk ulama yang begitu berperan penting di Aceh.

Khaidir juga menyebutkan kepedulian Jokowi terhadap ulama tidak perlu diragukan lagi hingga saat ini. Apalagi, kata dia, sekitar 200 ulama di Aceh telah menyatakan dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf untuk melanjutkan kepemimpinannya menjadi Presiden Indonesia pada 2019-2024 mendatang.

“Dengan adanya dukungan ulama ini, Jokowi hari ini semakin kuat,” sebutnya.

Terlebih hampir semua ulama tersebut merupakan pimpinan pesantren di Aceh. “Untuk Aceh sendiri telah memprediksikan kemenangan suara mencapai 75 persen,” katanya.* (C-001)

Shares: