Edukasi

Regu Fahmil Putri Banda Aceh Tampil Sebagai Juara

POPULARITAS.COM – Banda Aceh sudah memastikan satu gelar juara di MTQ ke-33 Provinsi Aceh yang di gelar di Aceh Timur. Satu gelar juara dipersembahkan regu Fahmi Putri setelah di final mengalahkan para kompetitornya dari Aceh Tengah, Lhokseumawe dan Aceh Selatan.

Di final yang digelar di Idi Sport Center, Jum’at (24/11/2017), Rifa Humaira sebagai juru bicara didampingi Mutma’innah dan Almas Raihanah Nabila sebagai pendamping kanan dan kiri tampil memukau menjawab soal-soal yang diajukan dewan hakim.

Final berlangsung ketat dan sangat menegangkan karena semua regu memiliki kemampuan berimbang. Banda Aceh pada babak soal pemerataan masih tertinggal dari Aceh Tengah hingga 175 poin dan hanya unggul atas Lhokseumawe 100 poin.

Namun Rifa Humaira dkk mampu melahap mayoritas soal mawaris di babak rebutan dan memimpin atas regu lainnya.

Banda Aceh juga berhasil merebut beberapa soal rebutan lainnya, dan akhirnya memimpin dengan poin 1.075. Juara dua diraih Lhokseumawe dengan 1.050 poin dan juara tiga diraih Aceh Tengah dengan 1.025 poin. Sementara Aceh Selatan harus puas sebagai Juara Harapan 1 dengan poin 775.

Prestasi regu Fahmil ini disambut dengan rasa syukur seluruh kafilah Banda Aceh yang hadir mendukung langsung di lokasi. Tidak sedikit dari para kafilah meneteskan air mata haru dan memberikan ucapan selamat kepada Rifa Humaira dkk.

“Alhamdulillah ini cabang pertama yang memberi gelar juara, kita berharap peserta kita yang lolos ke final juga dapat mempersembahkan yang terbaik,” kata Ketua Kafilah Kota Banda Aceh, Mairul Hazami.

Babak final MTQ untuk semua cabang mulai digelar hari ini dan akan berakhir pada malam nanti. Banda Aceh berhasil menempatkan 13 peserta di final. Selain Cabang Fahmil, hasil final baru diketahui pada malam penutupan yang akan digelar Sabtu malam.[acl/rilis]

Shares: