News

Ribuan jemaah larut dalam zikir akbar bertema ‘Pidie Bershalawat’

Ribuan jemaah larut dalam zikir akbar bertema 'Pidie Bershalawat'

POPULARITAS.COM – Ribuan jemaah menghadiri zikir akbar bertema “Pidie Bershalawat” memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie.

Pelaksanaan zikir akbar itu bertempat di lapangan gedung Pidie Convention Center (PCC) pada Senin (10/10/2022) malam.

Program zikir akbar yang dikemas dengan judul “Pidie Bershalawat Bersama 1000 Anak Yatim” itu diinisiasi langsung oleh Pj Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto.

Sebelum zikir akbar dimulai di pagi hari, Pemkab Pidie mengelar perayaan Maulid di bangunan tempat pelaksanaan MTQ tahun 2019 lalu.

Baru di malam hari zikir akbar dengan memasang tajuk Pidie bershalawat itu dimulai.

Ribuan kaum hawa yang berbusana serba putih tampak duduk rapi bersaf-saf di atas alas karpet berwarna merah di bawah tenda.

Kaum adam tak mau kalah, dengan mengenakan balutan kemeja berwarna putih, berkopiyah putih berlis hijau juga khusyuk mengikuti alunan lantunan-lantunan zikir.

Pj Bupati Pidie Wahyudi Adisiswanto menyebutkan, perayaan Maulid dengan mengusung tema “Pidie Bershalawat” merupakan bentuk kecintaan pimpinan daerah dan masyarakat terhadap Nabi Muhammad SAW.

“Dalam kesempatan Zikir Akbar “Pidie Bershalawat” ini kita juga memberikan doa kepada korban tragedi Kanjuruhan,” kata Wahyudi.

Shares: