News

Ruly Pardian terpilih sebagai Ketua Muhammadiyah Aceh Tenggara

Ruly Pardian terpilih sebagai Ketua Muhammadiyah Aceh Tenggara
Muhammadiyah

POPULARITAS.COM – Musyawarah daerah (Musyda) Aceh Tenggara, berhasil memilih dan menetapkan kepengurusan organisasi itu periode 2022-2027. Ruly Pardian terpilih sebagai ketua, didampingi oleh Endang Gunaidi sebagai sekretaris dan Sukamto sebagai bendahara.

Musyda Muhammadiyah Aceh Tenggara, dilangsungkan pada 20 Agustus 2023 di Komplek Perguruan Muhammadiyah, Terandam, Kutacane. 

Sekretaris Muhammadiyah Aceh Ichwanul Fitri, saat membuka kegiatan itu mengatakan agar para kader dan anggota organisasi senatiasa menjadikan KH Ahmad Dahlan sebagai teladan dalam menghidupkan dakwah. 

“Nah dalam konteks ini Kiai Ahmad Dahlan mengeluarkan adagium hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari hidup di Muhammadiyah,” ungkapnya.

Sebagai warga Muhammadiyah, katanya lagi, etos kehidupan organisasi harus jadi pedoman. Prinsip para kader harus senantiasa pada posisi tangan diatas. Bahwa kemudian, ada diantara kita yang saat ini bertugas di Amal usaha muhammadiyah (AUM), hal tersebut tentu tak mengapa, sebab itu bukan dalam kategori cari kehidupan.

Jika ada yang berpikir di AUM untuk cari nafkah, maka seseorang itu dipastikan salah alamat, tambahnya.

Masri Amin sebagai Angota panitia pemilihan Musyda juga menyampaikan bahwa, terdapat 46 calom pimpinan yang diverifikasi. Selanjutnya 27 nama diserahkan kepada para peserta musyawarah untuk kemudian ditetapkan sebagai pimpinan daerah.

Hasilnya terpilih 9 nama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Aceh Tenggara periode 2022-2027 dan sekaligus menjadi tim formatur. Berikut 9 nama terpilih dan perolehan suaranya , H.Ruly Pardian,S.Ag,M.H. (50), Dr.H.Muliadi Imami,S.Ag,M.Si,(47), Endang Gunaidi (46), Masri Amin,SE,M.Si (42). Selanjutnya Irwan Salamuddin,S.Ag (37), Ir.Hendri Sofyan (32), Ir.Syofrinal (29), Mansur Sitepu (29) dan Sukamto Nasution (27).

Editor : Hendro Saky

Shares: