FeatureHeadline

Rumah untuk Nek Salamah di Aceh Besar

Rumah untuk Nek Salamah di Aceh Besar
Mellani Subarni dan Nek Salamah saat berada di rumah baru milik Nek Salamah yang diserah terimakan, Selasa (2/4/2024). FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Nek Salamah, warga Gampong Lamteuba Droe, Aceh Besar tak kuasa menahan haru. Matanya berkaca-kaca menahan tangis bahagia saat Mellani Subarni menyerahkan kunci rumah untuknya. Tak hanya itu, dirumah barunya itu juga dilengkapi berbagai peralatan dapur hingga kasur.

Sebelum mendapatkan rumah barunya itu, Nek Salamah tinggal dirumah reot berkontruksi kayu. Digubuknya berukuran 2×3 meter itu, perempuan tua itu menghabiskan hari-harinya sebagai buruh upah di sawah milik orang lain.

Pada November 2023, saat menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Mellani Subarni berkunjung ke Gampong Lamteuba Droe dan mendapati kondisi memprihatinkan dari kehidupan Nek Salamah.

Saat itu, istri Pj Gubernur Aceh itupun tergerak untuk membangunkan rumah untuk Nek Salamah. Proses pembangunan pun dilakukan saat itu juga, hingga, Selasa (2/4/2024), Mellani Subarni kembali mendatangi kampung tempat perempuan renta itu tinggal guna menyerahkan rumah baru untuk Nek Salamah.

“Rumah untuk Nek Salamah ini murni dibangun oleh DWP Aceh. Tidak hanya rumah, kita juga memberikan peralatan dapur, perabot bahkan hingga kasur,” kata Mellani Subarni saat meresmikan rumah Nek Salamah.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya, sebab, proses pembangunan rumah Nek Salamah berjalan dengan cepat dan lancar, sehingga di bulan ramadhan yang penuh berkah dan kemuliaan ini, DWP Aceh bisa menyerahkan rumah tersebut.

“Alhamdulillah, semoga Nek Salamah bisa berlebaran di rumah barunya,” ungkap Mellani.

Mellani berpesan kepada Nek Salamah, untuk menjaga dan merawat rumah tersebut dengan baik. “Jaga dan rawatlah rumah ini,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Mellani juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya program rumah sehat sederhana (RSS) untuk Nek Salamah.

Kedepan, DWP Aceh akan terus membangun rumah-rumah lainnya untuk Nek Salamah lainnya yang ada di Aeh. Karna itu dirinya meminta dukungan semua pihak, terutama anggota DWP untuk terus mendukung program tersebut.

Shares: