News

Cabdin Pendidikan Bireuen Rutin Pantau Aktivitas Siswa di Tengah Pandemi Covid

Ilustrasi, guru awasi siswa yang sedang belajar secara tatap muka. (net)

Cabang Dinas Pendidikan Aceh, wilayah Bireuen, memberlakukan sistem shift dalam proses belajar tatap muka di daerah setempat.

Pemberlakuan pembagian kelompok belajar jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam satu kelas tersebut dilakukan sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran COVID-19 mewabah ke pelajar di Kabupaten Bireuen.

Hal itu dikemukan oleh Kepal Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Bireuen, T Murthafa.

Kabupaten Bireuen sendiri, terdapat 34 sekolah tingkat SMA, serta 12 SMK di bawah Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah setempat.

“Kita di sini belajar tatap muka. Karena kondisi pandemi kita berlakukan sistem shift,” kata Kacabdin Bireuen, T Murthada.

Selain menerapkan pembagian kelompok guna menerapkan protokol kesehatan berupa jaga jarak saat belajar di tengah pandemi COVID-19, Cabang Dinas juga melakukan pengawasan langsung disiplin Protkes tersebut.

Di mana Cabang Dinas, saban hari berkoordinasi dengan pihak Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), serta Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) perihal penerapan Protkes di sekolah jenjang atas di daerah setempat.

Bukan hanya itu saja, pihaknya juga juga rutin turun ke lapangan guna memastikan tiga M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) diterapkan di sekolah-sekolah tersebut.

“Dalam satu bulan kita turun ke sekolah minimal 4 kali,” ungkapnya.

Shares: