News

Saat kunjungan ke China, Presiden RI sempatkan kunjungi Monuman Pahlawan Tiananmen di Beijing

Saat kunjungan ke China, Presiden RI sempatkan kunjungi Monuman Pahlawan Tiananmen di Beijing
Presiden Joko Widodo mengunjungi Monumen Pahlawan Rakyat di Tiananmen Square di Beijing, China pada Selasa (17/10/2023) untuk melakukan peletakan karangan bunga (flower tribute). (ANTARA/Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

POPULARITAS.COM – Saat kunjungannya ke China guna hadiri KTT Road and Belt, Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri mendatangi Monumen Pahlawan Rakyat di Lapangan Tiananmen.

Dikutip dari laman Antara, dalam kunjungan tersebut, Selasa (17/10/2023), Presiden RI turut didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Duta Besar RI untuk RRC Djauhari Oratmangun, dan Atase Pertahanan RI di Beijing Brigjen Mar. Benny P. Nadeak

Saat berada di Lapangan Tiananmen itu,Presiden Jokowi berdiri di depan karangan bunga dan sekaligus mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara.

Selanjutnya, dia mengikuti karangan bunga yang dipindahkan ke depan Monumen Pahlawan Rakyat. Saat lagu “Flowers to the Heroes” selesai dimainkan, Jokowi merapikan pita karangan bunga dan memberikan penghormatan.

Usai memberikan penghormatan, Presiden Jokowi lalu menuju rangkaian kendaraan kemudian meninggalkan Lapangan Tiananmen.

Editor : Hendro Saky

Shares: