NewsSepakbola

Sada Sumut tanpa pemain asing saat dijamu Sriwijaya FC

Sada Sumut tanpa pemain asing saat dijamu Sriwijaya FC
Pemain Sada United saat uji tanding. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Tim asal Sumatera Utara, Sada Sumut FC sudah tak sabar lagi untuk menjalani laga pertamanya di ajang Pegadaian Liga 2 2023/24. Anak asuh pelatih Suharto AD itu sudah bersiap untuk menjalani laga perdananya di Grup 1 dengan dijamu oleh Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (10/9/2023).

“Tim secara fisik, mental dan taktikal sudah siap tempur untuk laga pertama lawan Sriwijaya FC. Kondisi anak-anak sangat prima,” kata pelatih Sada Sumut, Suharto AD, dikutip dari situs Liga 2, Sabtu (9/9/2023).

Tim pelatih disebutnya juga sudah memiliki catatan tersendiri sepanjang pra musim dimana Sada Sumut sudah menggelar rangkaian laga uji coba termasuk saat bersaing di arena turnamen pra musim.

Hanya saja memang saat menghadapi Sriwijaya FC nanti, tim Sada Sumut FC dipastikan masih belum akan diperkuat oleh pemain asing seperti kebanyakan tim lainnya. Ini karena ternyata pemain asing yang direkrut masih belum tiba dan bergabung dengan tim.

“Pemain asing rencananya baru sampai dan bergabung dengan tim pada akhir pekan nanti. Mudah-mudahan pada laga kedua nanti jika memang sudah memungkinkan, dapat diturunkan,” tambah Suharto AD.

Ini berarti, jika sesuai skenario, maka pemain asing yang keduanya berasal dari Asia itu sudah bisa dimainkan saat laga lawan PSMS Medan di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam pada Sabtu (16/9) mendatang. “Dua pemain asing ini berposisi striker dan center back,” ucapnya singkat.

Skuat Sada Sumut sendiri saat ini berjumlah 23 pemain dan akan bertambah dua menjadi 25 saat dua pemain asing nanti sudah bergabung.

“Mudah-mudahan kedua pemain asing nanti dapat cepat beradaptasi dengan kondisi cuaca panas di Sumatera Utara juga dengan tim,” pungkasnya.

Sada Sumut sendiri tergabung di Grup 1 Pegadaian Liga 2 2023/24 bersaing dengan Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, PSDS Deli Serdang, PSPS Riau, Sriwijaya FC dan Semen Padang FC.

Shares: