NewsSepakbola

Sadio Mane akan ambil risiko demi Piala Dunia Qatar

Sadio Mane akan ambil risiko demi Piala Dunia Qatar
Sadio Mane. REUTERS/Pablo Morano

POPULARITAS.COM – Sadio Mane akan masuk dalam skuad tim nasional Senegal untuk Piala Dunia Qatar meski baru saja didera cedera kaki pekan ini, kata seorang sumber federasi sepak bola negara tersebut kepada AFP, Kamis (10/11/2022).

“Satu hal yang pasti, Sadio Mane akan masuk dalam daftar pemain besok,” kata sumber tersebut, dengan pelatih Aliou Cisse dijadwalkan mengumumkan skuadnya untuk Piala Dunia pada Jumat (11/11/2022).

Mane, yang berada di posisi kedua terbanyak dalam pemungutan suara penghargaan Ballon d’Or tahun ini, meninggalkan lapangan dengan tertatih-tatih setelah bermain 20 menit dengan pertandingan berakhir untuk kemenangan Bayern Muenchen 6-1 atas Werder Bremen dalam lanjutan Bundesliga, Selasa.

Dia didiagnosa mengalami cedera tulang betis kanan dan akan menjalani tes lanjutan dalam beberapa hari ke depan.

Berdasarkan sumber federasi, Mane tetap tenang, profesional, dan menyadari bahwa cedera adalah bagian dari pekerjaannya.

Pesepak bola berusia 30 tahun itu menjadi pemain penting bagi timnas Senegal. Dia mencetak gol penentu melalui tendangan penalti untuk memastikan kemenangan 4-2 Senegal dalam adu penalti melawan Mesir untuk memenangi trofi Piala Afrika pertama mereka pada Februari lalu.

Beberapa bulan setelahnya, Mane juga membantu membawa Senegal menang atas Mesir dalam playoff Piala Dunia.

Senegal sangat berharap sang pemain kunci itu bisa pulih pada waktunya untuk pertandingan pembuka Piala Dunia pada 21 November melawan Belanda sebelum berjumpa tuan rumah Qatar dan Ekuador di Grup A.

Mane, dua kali peraih gelar pemain terbaik Afrika, sangat penting bagi Senegal untuk bisa melaju ke babak gugur Piala Dunia.

Presiden Senegal Macky Sall pada Rabu mencuit melalui Twitter, “Sadio saya berharap Anda cepat pulih.”

Agustin Senghor, presiden federasi sepak bola Senegal, juga sempat mengatakan khawatir dengan kondisi cedera Mane.

“Kami sungguh khawatir sejak kami menerima kabar itu,” katanya. (ant)

Shares: