News

Safaruddin Terpilih Sebagai Presiden Klub Legend Sigupai

Safaruddin (dua dari kanan) terpilih secara aklamasi sebagai presiden klub sepak bola eksekutif Legend Sigupai dalam kongres yang berlangsung di SMEA Premium Kopi Lamgugob, Kota Banda Aceh, Sabtu (12/12/2020). (Istimewa)

Safaruddin yang kini menjabat Wakil Ketua DPR Aceh terpilih secara aklamasi sebagai presiden klub sepak bola eksekutif Legend Sigupai.

Safaruddin terpilih dalam Kongres I Legend Sigupai yang berlangsung di SMEA Premium Kopi Lamgugob, Kota Banda Aceh, Sabtu (12/12/2020). Pemilihan ini dihadiri 39 voter baik secara offline maupun online dari 42 voter yang terdaftar.

Ketua Panitia Kongres, Habiburrahman mengatakan bahwa ini merupakan kongres perdana klub eksekutif yang bermarkas di Banda Aceh itu. Klub ini memiliki materi pemain dari wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) dan Aceh Selatan yang berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya.

“Dasar pembentukan Legend Sigupai FC sebagai ajang silaturahmi dari pemain yang pernah berjaya di eranya tersebut,” ujar Habiburrahman dalam keterangannya, Sabtu (12/12/2020) malam.

Ia menyebutkan, sejumlah pemain yang bergabung bersama Legend Sigupai FC adalah mantan pemain Persiraja, Persita, Persijatim, Semen Padang, Persada, dan Persal. Bahkan beberapa mantan pemain tersebut juga pernah memperkuat PON Aceh seperti Kaibar Abrar, Edi Muslim, dan Ahyar Ilyas.

“Selanjutnya dalam kongres ini saya sendiri yang saat ini menjabat Presiden Distanbun Futsal Club dipercaya sebagai ketua harian dan dibantu oleh Masri Fithrian sebagai Sekretaris dan Nasir Alsupin sebagai bendahara,” katanya.

Zoel Thalib sebagai salah satu tim formatur menyampaikan formasi ketua dewan pembina klub tersebut dipercayakan kepada Safrizal Husni (eks Persiraja), sementara di posisi pelatih kepala dipercayakan kepada Rizal Kotto (eks Persiraja yang juga legend BOM-H).

Dalam kongres perdana ini juga disusun beberapa agenda Legend Sigupai dalam rangka Saweu Gampong yang akan digelar sekitar Februari 2021 mendatang. Mereka bakal melakukan pertandingan persahabatan dan mengikuti event tarkam dalam wilayah Aceh.

“Rencana besarnya melakukan persahabatan Internasional dengan tim negara Jiran di akhir tahun 2021,” ujar Zoel.

Sementara Safaruddin selaku Presiden Legend Sigupai terpilih berharap agar klub tersebut menjadi pemersatu berbagai elemen masyarakat Abdya dan Aceh Selatan di Kota Banda Aceh.

“Berdirinya Legend Sigupai FC diharapkan mampu menjadi alat pemersatu berbagai elemen masyarakat Abdya dan Aceh Selatan dalam dunia olahraga,” ujar Safaruddin.

Editor: dani

Shares: