News

Sah! Reza Fahlevi jabat Walkot Sabang

Ini tujuh pesan Pj Gubernur Aceh untuk Reza Fahlevi
Prosesi pengukuhan Reza Fahlevi sebagai Pj Wali Kota Sabang di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (19/9/2022). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS. COM – Direktur Event Daerah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Reza Fahlevi resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Sabang.

Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki di Anjong Mon Mata, pada Senin (19/9/2022) sekira pukul 10.20 WIB.

Amatan popularitas.com, pelantikan turut dihadiri mantan Wali Kota Sabang serta turut dihadiri pejabat lainnya.

Berdasarkan surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 131.11.5434 tentang pengangkatan Reza Fahlevi sebagai Walikota Sabang.

Sebelum dilanjutkan pengambilan sumpah, terlebih dahulu Pj Gubernur Aceh menanyakan kesediaannya dalam menjalankan tugas-tugas yang telah dimanahkan.

Lalu, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan dengan dituntun oleh Pj Gubernur Aceh.

“Demi Allah saya bersumpah saya akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, menjunjung etika jabatan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab serta menjaga integritas dan tidak akan melakukan perbuatan tercela,” ucap Reza Fahlevi seraya mengikuti Pj Gubernur Aceh.

Sementara itu, Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki dalam sambutan memberikan kepercayaan kepada Walikota Sabang yang baru saja dilantik.

“Pada hari ini, Senin 19 September 2022 saya pejabat Gubernur Aceh mewakili Presiden Indonesia dengan ini resmi melantik Reza Fahlevi sebagai Pejabat Wali Kota Sabang dan kami percaya saudara bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Achmad Marzuki dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Achmad Marzuki juga menyebutkan bahwa pelantikan tersebut berdasarkan pertimbangan yang matang.

“Termasuk pertimbangan terkait kompetensi, kinerja dan juga persyaratan administrasi lainnya. Kami mengharapkan Saudara agar siap melaksanakan amanah dan tanggungjawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Shares: