Santri Insan Qur’ani juara cerdas cermat Realistig 2022

POPULARITAS.COM – Santri kelas XI MA Dayah Insan Qur’ani Aceh Besar, M. Fataya Almuwahhid Nabil Imtiyaz dan Fahriza Hakim kembali menoreh prestasi gemilang tingkat provinsi Aceh dengan meraih juara 1 lomba cerdas cermat pada event bergengsi REALISTIG IV yang dilaksanakan oleh SMAN 3 Banda Aceh, Kamis (1/9/2022).

Tim cerdas cermat MA Insan Qur’ani berhasil unggul dari peserta lainnya dengan dengan nilai 1500, sedangkan juara kedua diraih MA Darut Tahfiz dengan nilai 1125 dan juara ketiga SMAN 10 Fajar Harapan dengan nilai 1050.

Keberhasilan para santri pada ajang bergengsi ini disambut suka cita keluarga besar Dayah Insan Qur’ani dan menambah torehan prestasi santri Dayah Insan Qur’ani.

Pimpinan dayah, Ustaz Muzakkir Zulkifli, menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang telah mengharumkan nama Insan Qur’ani dan mengajak mereka untuk terus belajar lebih giat.

“Selamat untuk anak anak kami, tetap semangat dan terus belajar, jangan berhenti di sini, jangan pernah merasa puas tetaplah bersyukur dan rendah hati, dan mudah mudahan capaian ini juga menjadi motivasi bagi santri lain” ujar Muzakkir.

Menurutnya, ini juga menambah bukti bahwa santri mampu bersaing dengan siswa siswi sekolah unggul lainnya dalam berbagai event.

“Terima kasih untuk semua para Asatiz dan guru yang tak kenal lelah mengabdi dan membina santri Dayah Insan Qur’ani,” tambah Muzakkir.

Sementara, Ustazah Risa Khairiah selaku pendamping anak anak mengatakan jalannya babak final sempat menegangkan saat finalis saling kejar mengejar perolehan nilai.

Pada babak penyisihan Fataya dan kawan kawan meraih nilai penuh 1200, melengserkan SMAN 11 dan SMA Fatih putra yang meraih nilai 575 dan 1125.

Pada babak semifinal, Fataya dan kawan kawan juga berhasil memuncaki klasemen dengan total nilai 1800, mengungguli MAN 1 Banda Aceh dengan nilai 1000, MAS Darul Ihsan 600, dan MAS Babun Najah dengan nilai 350.

Ia mengatakan hasil yang diperoleh anak didiknya sangat istimewa, mengingat ketatnya persaingan sejak babak penyisihan yang diikuti sekolah/madrasah terbaik.

“Ini prestasi luar biasa bagi MA bagi Dayah Insan Qur’ani, Alhamdulillah santri kita berhasil menjuarai lomba cerdas cermat, selamat anak anak kami dan terima kasih untuk semuanya.”

“Alhamdulillah tahun ini kita telah kaderisasi, kita tidak libatkan lagi kelas XII, kita hanya mengikut sertakan santri kelas XI, dan Alhamdulillah meraih juara 1,” ujar Ustazah Risa Khairiah didampingi ustadz Iban, guru sekaligus pengurus Lembaga Pengembangan Prestasi (LPP) Insan Qurani.

Comments
Loading...