News

Sarkawi Dorong Pemasaran Produk Kerawang Gayo ke luar negeri

Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi mendorong agar pemasaran produk kerajinan Kerawang Gayo bisa menembus pasar luar negeri.

Menurutnya hal itu bisa dilakukan dengan cara mengikuti even atau pameran produk budaya pada berbagai ajang internasional.

“Promosi hasil kerajinan daerah dengan mengikutsertakan dalam berbagai even pameran baik tingkat provinsi, nasional, bahkan ke luar negeri,” kata Sarkawi saat membuka Pameran Kerajinan dan Rakerda Dekranasda Kabupaten Bener Meriah di Redelong seperti dilansir laman Antara, Selasa (10/11).

Bupati ini berharap agar sektor industri kerajinan lokal atau ekonomi kreatif di daerahnya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga mampu berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Bener Meriah.

Karena itu dia meminta Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bener Meriah untuk dapat terus merangkul setiap masyarakat yang memiliki minat dan perhatian di bidang kerajinan melalui berbagai program pembinaan dan pelatihan yang dapat dilakukan.

“Dekranasda merupakan organisasi yang sangat strategis dan sekaligus merupakan mitra kerja pemerintah. Dekranasda Bener Meriah juga kita harapkan mempunyai misi untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa berupa produk kerajinan,” ujarnya.

“Kami berharap dengan adanya pameran ini tentu akan dapat mendorong para pengrajin untuk mengembangkan ekonomi kreatif, sehingga bisa memberikan peran positif dan nyata dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian secara luas bagi masyarakat Kabupaten Bener Meriah,” tutur Sarkawi.

Shares: