News

Satu unit mobil Fortuner terbakar di Aceh Besar

Satu unit mobil Fortuner terbakar di Aceh Besar
Salah satu mobil jenis Fortuner milik warga yang terbakar di Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (24/1/2024). FOTO : DPKP Kota Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Satu unit mobil jenis Fortuner BL 1772 LG, terbakar di Gampong Ulee Lueng, Darul Imarah, Aceh Besar. Belum diketahui pasti penyebab hangusnya mobil milik Safwan (45) tersebut. Saat proses proses penyelidikan guna mengetahui peyebabnya sedang dilakukan oleh petugas.

Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Damkar, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Yudi dalam keterangannya, Rabu (24/1/2024) mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi perihal adanya kebakaran satu unit mobil dari warga. Mendapati keterangan itu, petugas langsung menuju lokasi.

Kronologis terbakarnya mobil itu, berdasarkan keterangan sementara warga, peristiwa itu terjadi, saat Safwan tengah memarkir mobilnya di depan halaman rumah salah satu warga di daerah itu. Nah, tiba-tiba, api menyala dan membakar mobil itu, papar Yudi.

Mengetahui mobilnya terbakar, dengan bantuan warga kemudian melaporkan peristiwa itu kepada pihaknya, ujarnya. Nah, begitu mendapatkan laporan, DPKP Kota Banda Aceh mengerahkan lima unit Damkar ke lokasi, tambah Yudi.

Dalam kasus itu tidak ada korban jiwa, hanya saja bagian depan rumah tempat mobil itu terparkir ikut terbakar. Sedangkan kerugian materi, saat ini sedang dalam penghitungan petugas. “Proses pemadaman api juga dibantu personel TNI-Polri setempat, serta pihak terlibat yang lainnya,” pungkasnya.

Shares: