News

Sayuti Siregar terpilih Kades Sidingkat

Sayuti Siregar terpilih Kades Sidingkat
Peserta Musyawarah Desa Pilkades PAW Desa Sidangkit, Paluta. Lewat pemilihan tersebut, terpilih Sayuti Siregar sebagai Kepala Desa untuk sisa masa jabatan 2023-2025. FOTO : Ist

POPULARITAS.COM – Sayuti Siregar (42), terpilih sebagai Kepala Desa Sidingkat, Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara. Dia terpilih melalui Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) yang berlangsung, Selasa (24/10/2023).

Dalam proses PAW Pilkades itu, hadir secara langsung Kabid Pemerintahan Desa dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Padang Lawas Utara, Syukri Nasution berserta Kadis Yusuf MD Hasibuan.

Pilkades PAW Desa Sidingkat, diikuti oleh dua pasangan calon, yakni Sayuti Siregar dan Faisal Siregar.

Sayuti terpilih sebagai Kades Sidangkit usai raih 18 suara, sisihkan pesainginya Faisal Siregar yang hanya mengantongi 2 suara.

Kabid Pemdes Dinas PMD Kabupaten Paluta Syukri Nasution, dalam kerangannya dikutip dari hariantabagsel.com, Selasa (24/10/2023) berharap, dengan terpilihnya Kades Sidangkit yang baru, untuk dapat segera bekerja bersama masyarakat membangun wilayahnya.

Sementara itu, Kadis PMD Paluta Yusuf MD Hasibuan mengapresiasi atas terlaksananya proses Pilkades antar waktu.

Katanya dasar pelaksanaan Pilkades Antar Waktu mengacu kepada Perbup Nomor 53 tahun 2018 dan kepala desa yang terpilih nantinya akan melanjutkan sisa periode 2023-2025.

“Nantinya panitia akan melaporkan hasil pemilihan ini kepada BPD untuk seterusnya disampaikan kepada bupati melalui Dinas PMD Paluta,” jelasnya.

Pilkades PAW ini di hadiri, Kadis PMD Paluta Yusuf MD Hasibuan, Kabid Pemdes M Sukri Nasution, Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap dan rombongan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat.

Editor : Hendro Saky

Shares: