News

Sebelas qari dan qariah Aceh Besar diberangkatkan umrah

Sebelas qari dan qariah Aceh Besar diberangkatkan umrah
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi melepas keberangkatan qari-qariah Aceh Besar menuju Tanah Suci untuk melaksanakan umrah di Masjid Kemukiman Lamteungoh, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (13/3/2023). FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Sebanyak sebelas orang qari dan qariah asal Aceh Besar, diberangkatkan umrah oleh pemerintah kabupaten setempat. Hal tersebut sebagai bentuk terimakasih pemerintah daerah atas keberhasilan kafilah Aceh Besar menjadi juara umum MTQ ke-35 tingkat provinsi yang berlangsung 2022 silam di Bener Meriah.

Sebelas qari dan qariah yang merupakan bagian dari Kafilah Aceh Besar pada MTQ ke-35 itu, secara resmi dilepas oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Besar M Ali, Senin (13/3/2023) dari masjid Kemukiman Lamtengoh.

Dalam kesempatan terpisah, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintahan kabupaten Aceh Besar, dan para pimpinan dan anggota DPRK, atas dukungannya sehingga janji dan komitmen pihaknya untuk memberangkatkan umroh seluruh kafilah MTQ ke-35 dapat ditunaikan.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, Ia dan istri, serta Anak ikut serta mendampingi keberangkatan para qari dan qariah ke tanah suci. Untuk itu, Pj Bupati Aceh Besar mohon doa semoga perjalanannya membawa keberkahan, serta diberikan pahala mabrur bagi dirinya, dan seluruh delegasi yang diberangkatkan Pemkab Aceh Besar.

Sementara itu, Ketua Kafilah MTQ   Aceh Besar yang juga Asisten I Sekdakab Aceh Besar Farhan AP didampingi Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi menambahkan, ke-11 qari dan qariah yang menjadi juara I dan berhak memperoleh bonus umrah itu masing-masing Cut Dina Anjali (Juara I Tunanetra Putri), T Musliadi (pendamping Tunanetra Putri), Ahmad Muzayyinul Asyir (Juara I Tilawah Remaja Putra), Nussyarifah (Juara I Qiraah Murattal Dewasa Putri). 

Selanjutnya, Khairul Umam (Juara I Tahfiz 1 Juz Putra), Rifki Ziyad Farhana, Vaizul Azkia, dan M Fataya Almuwahhid (Juara I Fahmil Quran Putra), Ahsanul Amala (Juara I Khattil Quran Kontemporer putri),  Safrijal (Juara I KTIQ Putra), dan Nabila Umami Octariyadi (Juara I KTIQ Putri).

Shares: