News

Sedikit Titik Terang Polemik Penyegelan Gedung KONI Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Polemik penyegelan Gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh yang disegel oleh pihak Kodam Iskandar Muda (Kodam IM), tampaknya sudah menampakkan sedikit titik terang.

Gedung KONI Aceh yang awalnya disegel tali Police Line oleh pihak Kodam Iskandar Muda, pantauan popularitas.com kini tampak sudah dibuka.

Begitu juga dengan seng yang awalnya menutupi bagian depan gedung yang terletak jalan di Jalan H. Dimurthala, Kuta Alam, Banda Aceh tersebut sudah tidak terlihat lagi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Darmansah mengatakan, berakhirnya penyegelan Kodam IM itu setelah pihaknya melakukan pertemuan awal dengan Dandim 0101 pada Sabtu, 3 Agustus 2019, kemarin.

Pertemuan itu menghasilkan beberapa kesepakatan. Diantarannya, KONI Aceh akan dipindahkan ke area Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

“Alhamdulilah sudah ada hasil. KONI kita pindahkan ke stadion Harapan Bangsa, sedangkan kolam renang insyaallah kita lanjutkan,” kata Darmansah singkat kepada popularitas.com, Senin, 5 Agustus 2019.

Namun berbeda dengan gedung KONI Aceh, kolam Tirta Raya yang juga diklaim milik Kodam IM dan berada di kawasan sama, masih tampak ditutupi dengan seng dan dirintangi tali Police Line.

Pada pertemuan Sabtu kemarin itu, ungkap Darmansah, Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), melalui Dandim 0101 menyampaikan sangat mendukung kelancaran pembangunan area gedung KONI untuk menyambut persiapan Pekan Olahraga Nasional 2024, di mana Aceh menjadi salah satu tuan rumah.* (ASM)

Shares: