NewsSepakbola

Seiya Da Costa mundur dari Arema FC, manajemen buka suara

Seiya Da Costa. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Setelah meminjamkan 3 pemain ke sejumlah klub Liga 2, kini giliran pemain muda Arema FC meninggalkan tim.

Keputusan besar diambil oleh Seiya Da Costa jelang pekan ke-3 kompetisi BRI Liga 1 2023/24. Dia pun sudah melakukan pembicaraan dengan manajemen Arema FC.

“Ya, untuk Seiya kita sudah bertemu dan berdiskusi. Itu sudah menjadi keputusan dan kita menghormati, untuk urusan berkaitan dengan kontrak juga sudah diselesaikan,” ungkap Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, dilansir dari situs Liga 1, Selasa (11/7/2023).

Pemain yang memulai karir profesionalnya bersama Arema FC sejak 2020 lalu itu memilih mundur dari tim dengan alasan pribadi. Dikarenakan urusan yang mengharuskannya untuk tinggal di Jepang dan sudah dipikirkan matang-matang.

“Ini adalah salah satu keputusan besar dalam hidup saya yang harus saya lakukan,” ungkapnya.

Seiya Da Costa menyebutkan bergabung dengan tim berjuluk Singo Edan merupakan sebuah pengalaman yang luar biasa. Salah satunya dia pernah dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2023.

“Di sepak bola tidak boleh ada kata puas, tapi bagi saya ini adalah pengalaman yang luar biasa,” jelas pemain berposisi gelandang bertahan ini.

“Saya sampaikan terima kasih kepada manajemen, tim pelatih dan Aremania atas dukungannya kepada saya yang memberikan pengalaman luar biasa,” ungkapnya.

Shares: