News

Sekda Minta Dana Desa Dipergunakan Dengan Baik

Sekda foto bersama dengan peserta. | FOTO: Rahmad

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh mengadakan rapat koordinasi program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa se Aceh Tahun 2019, yang dilaksanakan di Amel Convention Hall Banda Aceh, pada Jum’at, 29 November 2019.

Rapat Koordinasi Provinsi P3MD se Aceh ini, diikuti oleh para pelaku P3MD tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Gampong se Aceh, serta instansi terkait lainnya, 500 orang peserta ikut bagian dalam kegiatan ini.

Rapat Koordinasi P3MD ini dibuka langsung Sekda Aceh Taqwallah. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh, Azhari mengatakan, tujuan rakor Provinsi P3MD ini guna mengevaluasi kepada pencapaian penyaluran dan penggunaan dana desa Tahun 2019, agar menghasilkan kebijakan untuk melakukan upaya pencapaian penyaluran dana desa dengan tepat.

Menurutnya, saat ini realisasi dana desa belum berjalan maksimal. Untuk itu, pihaknya beserta Sekda Aceh akan melakukan kunjungan evaluasi penyaluran dana desa di Aceh mulai 5 hingga 16 Desember 2019.

Sementara itu, Taqwallah mengatakan, penyaluran dana desa akan meningkat setiap tahun. Ia mengimbau semua pihak, agar memilih perhatian khusus terhadap pengelolaan dana untuk para pemuda desa, agar terus berkerja keras, membina, dan mendampingi aparat desa demi masyarakat yang baik dan mandiri.

“Kita berharap agar dana desa ini dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik sehingga akhirnya dapat menurunkan angka kemiskinan di Aceh,” ujar Taqwallah. (C-007)

Shares: