NewsSepakbola

Semen Padang FC resmi lepas 13 pemain di musim lalu

Semen Padang FC resmi lepas 13 pemain di musim lalu
Pemain Semen Padang Pandi Lestaluhu (kuning) mencoba melewati pemain PSMS Medan (hijau) dalam laga lanjutan Grup Barat Liga 2 2022 di Stadion Teladan, Senin (26/9) (ANTARA/HO MO Semen Padang FC)

POPULARITAS.COM – Tim sepak bola Semen Padang FC secara resmi melepas 13 pemain yang memperkuat tim berjuluk Kabau Sirah itu di kompetisi Liga 2 2022.

“Sekitar 50 persen pemain musim lalu tidak akan memperkuat tim ini di musim depan. Itu hasil evaluasi yang kami lakukan,” kata manajer Semen Padang Win Bernadino, dikutip dari laman Antara, Rabu (14/6/2023).

Pemain yang resmi tidak akan memperkuat Semen Padang FC di musim 2023 mulai dari dua penjaga gawang Samuel Reimas dan Muhammad Zacky, Rudi, Vendry Mofu dan Chakra Yudha serta Agung Saputra yang berposisi di gelandang, kemudian pemain belakang Aldo Claudio dan Wiranto.

Selanjutnya pemain sayap mulai dari Pandi Lestaluhu, Aulia Hidayat dan Naufal Rahmanda serta dua striker asal Ranah Minang Muhammad Sanjaya dan Rori Prananda Putra tidak akan bergabung di tim berjuluk Kabau Sirah di musim depan.

Sementara itu dari 28 pemain Semen Padang FC di musim kompetisi Liga 2 2022 tersisa 15 pemain yang ada di tim saat ini seperti pemain berposisi gelandang yakni Rosad Setiawan, Genta Alpredo, Firman Juliansyah, Dwi Geno Nofiansyah. Kemudian pemain berposisi sebagi bek atau penyerang sayap seperti Yoga Noviandre, Wiganda Pradika, Finno Andriana, Zulkifli Kosepa dan Putra Chaniago.

Pemain belakang ada Hanif Mahdi, Muhammad Andika Kurniawan dan agus Nova Wiantara serta penjaga gawang Iqbal Bachtiar dan penyerang naturalisasi Silvio Escobar.

Sementara untuk pemain yang akan direkrut oleh tim sudah dihubungi secara lisan oleh pelatih dan pihaknya menunggu momentum kepastian jadwal kompetisi dan baru pemain tersebut dikontrak.

“Kita masih menunggu hal tersebut sehingga kita mempersiapkan tim lebih baik lagi,” katanya.

Sebelumnya Pelatih kepala Semen Padang FC Delfi Adri mengatakan sejauh ini sudah ada 26 pemain yang mengikat kerja sama secara lisan dengan manajemen Semen Padang FC.

“Kita juga sudah memberikan panjar kepada mereka. Ini semua tinggal menunggu waktu untuk menandatangani kontrak saja,” kata dia.

Delfi mengatakan untuk nama-nama pemain yang akan mengenakan seragam kebanggaan Semen Padang FC di musim ini masih dirahasiakan.

“Tunggu saja nanti kita perkenalkan kepada publik Ranah Minang,” kata dia.

Kompetisi Liga 2 2023 sendiri akan diikuti 28 tim yang terbagi dalam empat grup. Dan di setiap grup akan diisi oleh tujuh tim. Mereka akan berjuang menggunakan format home and away dan dua tim terbaik di setiap grup akan lolos ke babak 16 besar.

Kemudian babak 16 besar ini akan dibagi dalam dua grup yang berisikan delapan tim dan dua tim terbaik di setiap grup akan lolos ke babak semifinal.

Di babak semifinal dua tim terbaik akan lolos dan bertarung di semifinal dan dua tim lolos ke partai final sedangkan dua tim yang kalah memperebutkan peringkat ketiga. Tiga tim akan langsung lolos ke Liga 1 musim 2024

Sementara tiga tim di peringkat terbawah di babak penyisihan grup akan berjuang di babak 12 besar zona degradasi yang akan dibagi dalam dua grup. Mereka akan bertanding kandang dan tandang, peringkat 4,5 dan 6 di masing-masing grup akan degradasi ke Liga 3.

Shares: