News

Sempat Ditutup Karena Corona, RSUTP Abdya Kembali Dibuka

(ist)

POPULARITAS.COM – Setelah sempat ditutup selama 14 hari, kini pelayanan di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya kembali di buka tepat pada HUT RI ke 75, pada Senin (17/8/2020).

Bupati Abdya Akmal Ibrahim melalui surat pemberitahuannya menyebutkan, penutupan rumah sakit pelat merah itu untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Selama 14 hari melakukan sterilisasi dan kondisi saat ini menurutnya sudah mulai membaik. Sehingga rumah sakit tersebut sudah siap kembali untuk melayani pasien yang hendak berobat.

“Pelayanan RSUTP Abdya dibuka kembali secara penuh mulai 17 Agustus,” kata Akmal.

Sementara untuk melakukan pencegahan penularan virus corona, kepada warga yang ingin berobat wajib mematuhi segala peraturan dan imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Pasien dan keluarga, kata dia wajib berkata jujur tentang gejala Covid-19 dan riwayat kontak dan perjalanan. Kemudian wajib menggunakan masker dan tidak melepaskannya serta mencuci tangan dan menjaga jarak.

Ia juga mengimbau agar warga yang berobat untuk tidak membawa anak-anak. Lalu, tida membesuk kecuali situasinya mendesak.

“Pengunjung rumah sakit wajib menjaga ketertiban memenuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan,” ujarnya.

Reporter: Dani

Shares: