News

Senator Sebut Banda Aceh Bisa Jadi Role Model Dunia Sebagai Kota Tangguh

La Nyalla Mattaliti. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyambut Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mahmud Mattalitti dan rombongan yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh. Acara digelar di pendopo wali kota, Jumat, 3 Januari 2020.

Mantan Ketua PSSI tersebut datang bersama tiga dari empat ‘Senator’ Aceh yakni Abdullah Puteh, Fachrul Razi, dan M Fadhil Rahmi. Hadir pula tiga anggota DPD lainnya; Bustami Zainuddin, Ahmad Bastian, dan Awang F Hidayat.

Dalam sambutannya, Aminullah berharap kedatangan Ketua DPD dan rombongan akan membuat Banda Aceh semakin dikenal di nusantara dan dunia.

“Banda Aceh memiliki begitu banyak objek atau destinasi wisata berkaliber internasional, mulai dari cagar budaya, seni budaya, kuliner hingga kopinya. Dan kami berharap Pak La Nyalla dan kawan-kawan dapat pula menjadi ‘duta wisata’ Banda Aceh untuk ikut mempromosikan pariwisata kota kami,” harapnya.

Selain itu, Aminullah juga mengungkapkan iklim investasi Banda Aceh yang sangat kondusif. “Saat ini para investor mulai berdatangan. Beberapa hotel berbintang dan mal tengah dibangun, termasuk Trans Studio Mal terbesar di Sumatera. Komitmen kami memberi kemudahan-kemudahan untuk berinvestasi di Banda Aceh, ” kata Aminulah.

La Nyalla mengatakan kedatangan pihaknya ke Banda Aceh dalam rangka kunjungan kerja untuk menyerap aspirasi, sekaligus ingin mengetahui kemajuan pembangunan Banda Aceh sesuai visi yang diusung Wali Kota.

Dan pihaknya, kata La Nyalla, harus memberi apresiasi lebih kepada Banda Aceh dibanding kabupaten/kota lainnya di Aceh. “Setelah terdampak paling parah tsunami 2004, sekarang kota ini kembali menggeliat, lebih berwarna-warni, aktivitas warga dan ekonominya kembali bergerak normal,” ungkapnya.

Menurutnya, kini Banda Aceh berhasil bangkit kembali martabat dan wibawanya, “bahkan menjadi role model dunia sebagai kota tangguh, yang 15 tahun lalu pernah luluh-lantak akibat bencana,” katanya.

Ia pun akan mendukung penuh setiap program-program unggulan Pemko Banda Aceh ke depan. “Sesuai filosofi sepakbola yakni mencetak gol dan menang, saya minta Pak Wali untuk ‘mendatangkan’ empat striker mumpuni dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang. Keempat striker itu adalah empat orang senator asal Aceh,” katanya.

Setiap anggota DPD berkomitmen dan wajib membangun daerahnya masing-masing. “Dengan begitu Indonesia akan mampu maju bersama. Dalam waktu dekat kami juga akan membangun rumah aspirasi DPD Aceh di Banda Aceh, mohon dukungannya Pak Wali. Terakhir saya ucapkan selamat kepada Persiraja, untuk sponsor akan saya bantu cari,” sebutnya. (DRA/ril)

Shares: