News

Sengketa Tapal Batas Antar Gampong di Banda Aceh Masih Tinggi

(ist)

POPULARITAS.COM – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Banda Aceh Samsuar, mengatakan pada tahun 2020 sengketa tapal batas antar gampong adalah hal yang menonjol di wilayah Kota Banda Aceh.

“Untuk tahun ini masalah yang menonjol adalah penanganan konflik tapal batas antara gampong di Kota Banda Aceh,” kata Samsuar dalam keterangannya, Minggu (30/08/2020).

Penyelesaian konflik sosial saat ini sudah ditangani oleh tim penyelesaian tapal batas Kota Banda Aceh. “Penanganan konflik sosial yang terjadi ditengah masyarakat  sebahagian sudah ditangani oleh OPD terkai,t dengan masing-masing OPD yang membidangi,” jelasnya.

Sebelumnya, pada tahun 2019 Kota Banda Aceh meraih peringkat lima besar terbaik se – kabupaten/kota dalam penanganan konflik tingkat nasional. “Pada tahun ini semoga bisa menoreh kembali prestasi tersebut,” harapnya.

Selama ini penanganan tapal batas antar gampong, ditangani oleh masing camat di wilayahnya dan didukung oleh aparatur gampong dan tokoh masyarakat setempat.

Sehubungan dengan ini, sebelumnya Bakesbangpol juga telah melakukan rapat tim terpadu penanganan konflik sosial di Kota Banda Aceh yang dilaksanakan di Kantor Bakesbangpol setempat pada 26 Agustus lalu.

Editor: dani

Shares: