NewsSepakbola

Shakhtar Donetsk bungkam tuan rumah Leipzig 4-1

Pertandingan Liga Champion grup F, Shakhtar Donetsk dan Leipzig berakhir dengan skor 4-1. Bertanding di kandang lawan, klub asal Ukraina itu mampu unggul dengan kemenangan besar.
Shakhtar Donetsk bungkam tuan rumah Leipzig 4-1
Para pemain Shakhtar Donetsk merayakan kemenangan mereka dalam pertandingan Grup F Liga Champions antara RB Leipzig dan FC Shakhtar Donetsk di Leipzig, Jerman, 6 September 2022. (AFP/ODD ANDERSEN)

POPULARITAS.COM – Pertandingan Liga Champion grup F, Shakhtar Donetsk dan Leipzig berakhir dengan skor 4-1. Bertanding di kandang lawan, klub asal Ukraina itu mampu unggul dengan kemenangan besar.

Pemaian Shakhtar Donetsk Marian Shved berhasil sumbangkan dua gol untuk kemenangan klubnya di lanjutan grup F Liga Champion yang berlangsung, Selasa (6/9/2022) waktu setempat.

Shved mencetak gol pertama pada menit ke-16 ketika kiper Leipzig Peter Gulacsi melakukan kesalahan di luar kotak penalti yang membuat pemain sayap itu memasukkannya ke gawang yang kosong.

Leipzig meningkatkan tekanan setelah turun minum yang akhirnya mencetak gol balasan pada menit ke-57 ketika Mohamed Simakan menyamakan kedudukan.

Tapi itu tak berlangsung lama satu menit kemudian Shved untuk kedua kalinya menaklukkan Gulacsi pada menit ke-58.

Pada menit ke-76 Mudryk kemudian menjadi pencetak gol berikutnya tim tamu sebelum memberikan assist luar biasa kepada Lassina Traore yang mencetak gol pamungkas Shakhtar menjelang akhir pertandingan.

Kekalahan ini membuat pelatih Leipzig Domenico Tedesco berada di bawah tekanan setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan Bundesliga. Mereka akan bertandang ke Real Madrid pekan depan, sebaliknya Shakhtar menghadapi Celtic.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: