News

Sore ini, Cut Syazalisma dilantik jadi Pj Bupati Aceh Selatan

Kemenkeu RI beri Pemerintah Aceh insentif fiskal Rp20,4 miliar
Muhammad MTA, Juru Bicara Pemerintah Aceh. FOTO : Humas Pemerintah Aceh

POPULARITAS.COM – Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, mengatakan, Kementerian Dalam Negeri telah menunjuk Cut Syazalisma, S.STP sebagai penjabat Bupati Aceh Selatan. Alumni STPDN itu merupakan Sekda Kabupaten Aceh Selatan.

Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Cut Syazalisma atau biasa disapa Pak Cut ini akan dilakukan oleh penjabat Gubernur Aceh di Anjong Monmata Banda Aceh pada Rabu (27/9/2023) pukul 16.00 wib.

“Berbagai persiapan untuk pelantikan sudah dilakukan oleh tim protokoler Pemerintah Aceh,” kata MTA dalam keterangannya, Rabu (27/9/2023).

Cut Syazalisma terhitung sudah malang melintang di birokrasi Pemkab Aceh Selatan. Sosok yang dikenal supel itu juga pernah menjadi Kalak BPBD Aceh Selatan, serta beberapa jabatan strategis lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan secara resmi telah mengusulkan tiga nama calon penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Salah satu dari tiga nama yang diusulkan adalah Zalsufran, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan (Kadisnak) Aceh. Usulan tersebut guna mengisi jabatan pimpinan Kota Naga itu setelah Tgk Amran akan mengakhiri jabatannya sebagai Bupati Aceh Selatan pada akhir September mendatang.

Usulan tersebut diketahui melalui surat bernomor 170/41 perihal usul nama calon Penjabat Bupati Aceh Selatan yang ditandatangani Ketua DPRK Amiruddin. Surat ini ditujukan ke Menteri Dalam Negeri pada 3 Agustus 2023.

Tidak hanya Zalsufran, dua nama lainnya yang diusulkan adalah Cut Syazalisma, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan, dan Darwis, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Aceh Selatan.

Shares: