Sepakbola

Southgate segera gantikan Ten Hag latih MU

Southgate segera gantikan Ten Hag latih MU
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate saat akhir pertandingan Inggris melawan Prancis dalam Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al-Bayt, Al Khor, Qatar, pada 10 Desember 2022. (AFP/PAUL ELLIS)

POPULARITAS.COM – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate dipastikan akan tukangi klub sepak bola Manchester United (MU) usai musim semi berakhir. Kabar teranyar pemilik The Red Devils, Sir Jim Ratchliffe telah menyetujui pergantian tersebut.

Menurut harian Inggris The Sun, Sir Jim Ratchliffe telah memantapkan keputusannya rekrut Gareth Southgate gantikan Erik Ten Hag sebagai manager baru MU.

Bahkan, kata Harian itu, Sir Jim yakin bisa merayu Southgate pindah dari kursi kepelatihan Timnas untuk kemudian menukangi MU. Kontrak Southgate sendiri akan berakhir Desember 2024, sementara Badan Sepak Bola Inggris FA telah meminta untuk perpanjangan kontrak.

Namun, Southagte enggan membahas masa depannya sampai setelah Euro 2024 di Jerman selesai.

Ratcliffe dan direktur olahraga INEOS Sir Dave Brailsford sudah berkonsultasi dengan sejumlah legenda United mengenai siapa pengganti Ten Hag. Dan kebanyakan dari mereka memilih Southgate.

Southgate juga mendapatkan dukungan dari sejumlah pemain United, dan juga calon direktur sepak bola Dan Ashworth.

Southgate sendiri membina hubungan yang dekat dengan Ashworth karena sama-sama pernah di FA. Ashworth adalah orang yang selalu mendukung pelatih berusia 53 tahun itu.

Menurut The Sun, Ratcliffe tak menganggap Ten Hag orang yang tepat untuk United, sekalipun dia nanti mempersembahkan trofi FA dan memastikan tempat Liga Champions musim depan.

Shares: