Stres karena istri, warga Bener Meriah bakar rumah sendiri

POPULARITAS.COM – Satu rumah warga di Dusun Pulo Tige, Kampung Darul Aman, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah, hangus terbakar pada Kamis (3/2/2022) malam.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.00 WIB itu diduga akibat sengaja dibakar oleh pemiliknya berinisial A (37), warga Kampung Darul Aman, Bener Meriah.

Kapolsek Permata, Iptu BH Nasution mengatakan, kebakaran tersebut terjadi akibat pemilik rumah mengalami stres dikarenakan terlilit utang yang ditinggalkan oleh istrinya.

“Istrinya yang berutang sudah pulang kampung atau berpisah selama satu tahun lalu, sehingga suami nekat membakar rumah miliknya sendiri,” kata Nasution dalam keterangannya, Jumat (4/2/2022).

Nasution mengatakan, sebelum membakar rumahnya sendiri yang berukuran 4 × 12 meter itu, pelaku sempat meminta kepada pihak keluarga untuk menjual sebagian harta miliknya guna menutupi utang tersebut.

“Namun pihak keluarga tidak mengizinkan, serta pernah terjadi ribut dalam keluarganya dan mengatakan “apabila tidak bisa saya jual, lebih baik saya bakar aja rumah ini,” kata Nasution.

Setelah membakar rumahnya sendiri, lanjut Nasution, pelaku juga menghalangi warga sekitar yang hendak melakukan pemadaman. Pelaku juga melempari batu ke arah warga yang nekat memadamkan api.

“Pemilik rumah menghalangi petugas pemadam kebakaran dengan melempari batu dan memegang sebuah gergaji serta mengancam siapa pun yang melakukan pemadaman rumah yang sedang terbakar, hingga rumah sudah habis terbakar tidak dapat dilakukan pemadaman,” ujarnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, personel Polsek Pertama turun ke lokasi kejadian. Petugas bersama masyarakat kemudian mengamankan pelaku yang berusaha kabur.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun untuk kerugian materiil di perkirakan sekitar empat puluh lima juta rupiah,” ujar dia.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.