Sepakbola

Superior Jerman hadapi Hungaria di penyisihan Grup A

Superior Jerman hadapi Hungaria di penyisihan Grup A

POPULARITAS.COM – Sebagain tuan rumah dan miliki sejumlah pemain terbaik, Jerman sangat yakin bisa menghabisi lawan keduanya di Grup A, yakni Hungaria. Optimisme itu bukan tanpa alasan, pada laga pembuka grup, Skotlandia dipermalukan 5-1.

Pertandingan antara Jerman dan Hungaria akan dimainkan di Stuttgart Arena, Rabu (19/6/2024) pukul 23.00 WIB. Kekalahan atas Austria pada laga pembuka, membuat Hungaria kehilangan kepercayaan diri hadapi lawan tangguh.

Jika menang, Jerman merupakan negara pertama yang memastikan diri lolos babak selanjutnya di final Piala Euro 2024. Namun, Hungaria tentu ingin menang kalau tak ingin segera angkat koper. Karnanya, pertandingan keduanya akan menarik untuk di tonton.

Sebagai lawan tanding, Hungaria paling mengerti pola permainan Jerman. Hal itu dikarenakan skuad yang mereka bawa ke Jerman, lima diantaranya merupakan pemain yang merumput di Liga Jerman Bundesliga.

Kelimanya adalah kiper Peter Gulacsi, duo bek tengah Willi Orban dan Attila Szalai, gelandang tengah Andras Schafer dan gelandang serang FC Freiburg, Roland Sallai.

Fakta menarik lain adalah Jerman hanya sekali mengalahkan Hungaria dalam enam pertemuan terakhir di kandangnya di Jerman, ketika mereka menang 2-0 dalam laga persahabatan pada Juni 2016.

Tapi kali ini mungkin berbeda. Jerman bisa mengakhiri penantian delapan tahun tak bisa mengalahkan Hungaria di negeri sendiri.

Komputer super Opta sendiri memperkirakan Jerman akan memenangkan laga ini dengan kemungkinan menang 70,4 persen. Jerman juga memiliki kemungkinan hampir 100 persen lolos ke fase grup Euro 2024. Mari kita saksikan pertandingan kedua negara itu malam ini.

Shares: