News

Tanpa pengawalan dan protokoler, Mellani Subarni berkunjung ke Pasar Al Mahira Banda Aceh

Tanpa pengawalan dan protokoler, Mellani Subarni berkunjung ke Pasar Al Mahira Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Mellani Subarni, istri Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, Minggu (16/6/2024), kunjungi pasar Al Mahira Banda Aceh. Ia datang ke pusat perbelanjaan tradisional tersebut, untuk mengecek berbagai kebutuhan masyarakat sambut tradisi meugang jelang iduladha 1445 hijriyah.

Berkunjung ke pasar itu, Mellani Subarni tanpa pengawalan dan protokoler. Dia justru berbaur dengan warga dan ikut memilih barang-barang kebutuhan pokok untuk berbelanja sembari berbincang-bincang dengan para pedagang.

Pasar Al Mahira sehari jelang iduladha saat itu ramai dan Sesak. Masyarakat berduyun-duyun memenuhi pusat pasar tradisional itu untuk berbelanja kebutuhan pokok sambul hari raya kurban yang akan jatuh pada Senin (17/6/2024).

Awalnya, kehadiran Mellani Subarni tak begitu dikenal oleh sebagian masyarakat. Namun, beberapa pedagang kemudian mengenal sosok istri Pj Gubernur Aceh itu sembari berebut meminta foto bersama. 

Siti, salah satu warga yang mengenal Mellani yang sedang berbelanja di Pasar Al Mahira sontak kaget. “MasyaaAllah ibu gak nyangka bisa ketemu disini. Mau lah bu foto sama ibu. Kapan lagi bisa jumpa ibu gubernur di pasar yang becek gini,” katanya.

Usai berbelanja di Pasar Al Mahira, Mellani menyebutkan bahwa, dari hasil dialognya bersama pada pedagang, harga kebutuhan pokok relatif stabil dan stoknya tersedia.

Mellani juga menjelaskan bahwa, dirinya miliki kebiasaan berbelanja sediri untuk memasak bagi suami dan anak-anaknya. Apalagi ini jelang hari Meugang, tambahnya.

Tradisi berbelanja telah Ia lakukan sejak lama, bahkan hal tersebut diajarkan oleh kedua orang tuanya. Jadi, dengan belanja ke pasar, bagian dari edukasi kepada anak-anak dan masyarakat untuk melestarikan kebudayaan tersebut, ujar Mellani.

Selain ke Pasar Al Mahira, Mellani juga kunjungui sejumlah pasar lainnya, yakni Darussalam, Pango dan Keutapang.

Shares: