News

Kemensos RI kucurkan tambahan anggaran untuk dukung program Aceh Besar

Kemensos RI kucurkan tambahan anggaran untuk dukung program Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat bertemu dengan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementrian Sosial RI, Jumat (12/5/2023) di Jakarta. FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COMKementrian Sosial RI akan kucurkan tambahan anggaran. Hal itu sebagai upaya mendukung berbagai program yang direncanakan oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

Komitmen kucuran tambahan dana untuk Pemkab Aceh Besar itu, disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementrian Sosial RI Robben Ricco, saat bertemu dengan Pj Bupati Muhamma Iswanto, Jumat (12/5/2023) di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Linjamsos puji kinerja Pj Bupati Aceh Besar yang sangat responsif dan peduli dengan persoalan dan dinamika sosial di daerahnya. Untuk itu, Sambung Robben Ricco, dirinya akan mengucurkan anggaran tambahan untuk mendukung sejumlah program yang digagas Pj Muhammad Iswanto.

Dia menjelaskan, sepanjang 2022, pihaknya telah banyak memberikan bantuan khusus untuk Pemkab Aceh Besar. Hal tersebut telah digunakan dengan baik, seperti biaya untuk rehabilitasi rumah warga yang dihantam puting beliung, serta sejumlah fasilitas sosial lainnya.

Atas berbagai keberhasilan Pemkab Aceh Besar melaksanakan program Kementrian Sosial, ujar Robben Ricco, untuk itu pihaknya akan kembali menambah dan mengucurkan anggaran yang jauh lebih besar untuk daerah itu.

Selain itu juga, katanya lagi, pihaknya akan menambah kuota warga penerimah PKH dan BPNT untuk Aceh Besar. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat yang secara data berhak menerima, dapat dimasukkan sebagai daftar penerima di tahun 2023.

Selain itu juga, Direktorat Limjamsos Kemensos RI segera akan melakukan pengisian buffer stok untuk empat lumbung kampung siaga bencana (KSB) di Aceh Besar. Khusus untuk kawasan Pulo Aceh, segera dibentuk KSB di wilayah itu.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Besar sampaikan terimakasih atas dukungan dan komitmen Direktorat Limjamsos dalam mendukung berbagai program sosial di daerahnya. Karena itu, ujarnya lagi, kucuran tambahan anggaran bagi daerahnya, akan mampu menjawab berbagai persoalan sosial yang ada nantinya. “Alhamdulillah, dukungan Pak Dirjen untuk Aceh Besar sangat kuat,” tukas Pj Muhammad Iswanto.

Shares: