EkonomiNews

Pj Bupati Aceh Besar ajak warga manfaatkan perkarangan rumah untuk tanam sayuran

Pj Bupati Aceh Besar ajak warga manfaatkan perkarangan rumah untuk tanam sayuran
Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto saat panen cabai di perkarangan kantor Disnakertrans, Senin (8/5/2023). FOTO : Humas Aceh Besar

POPULARITAS.COMPj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto ajak warga untuk manfaatkan lahan perkarangan rumah untuk ditanami sayur-mayur. Upaya itu, selain dapat penuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga, juga bisa menjadikan pendapatan bagi keluarga.

Hal tersebut disampaikan Pj Muhammad Iswanto, usai panen ke-10 cabai Merah di halaman perkarangan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Setda Aceh Besar, Senin (8//5/2023).

Sebagai pimpinan di Aceh Besar, sambung Pj Muhammad Iswanto, dirinya memberikan apresiasi atas langkah kecil yang dilakukan oleh Kadis Nakertrans. Sebab, telah memberikan teladan dan contoh baik tentang pemanfaatan lahan kosong agar produktif.

Karna itu, kata Pj Bupati, contoh yang diberikan oleh Kadis Nakertransi ini dapat di replikasi dan ditiru. Baik itu oleh instansi teknis lainnya, dan juga oleh masyarakat luas yang miliki perkarangan luas untuk bercocok tanam.

Sebab itu, dirinya sekali lagi menekankan kepada seluruh warga, untuk dapat memanfaatkan perkarangan rumah yang kosong, untuk ditanami berbagai jenis sayuran, seperti cabai, tomat, bawang merah dan juga kacang panjang, demikian Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto.

Shares: